Music Video

Rossa - Firefly

Published On Oct 17, 2018

Tidak banyak mungkin yang tahu kalau beberapa lagu yang ada di album terakhir Rossa ini digarap di Los Angeles, Amerika. Dan salah satu lagu tersebut adalah “Firefly”. Rossa dibantu oleh seorang produser musik, Mitch Allan, membuat lagu “Firefly” menjadi salah satu lagu favorit yang ada di album “New Chapter”. Mitch Allan adalah produser musik yang telah membuat beragam lagu untuk musisi pop dunia seperti Demi Lovato, Kelly Clarkson, sampai Selena Gomez.

Secara garis besar lagu "Firefly" ini bercerita tentang seorang kekasih yang mengekang pasangannya untuk bersinar lebih dari dirinya. Berangkat dari situ, Rossa ingin mengangkat pentingnya makna “Self Love” ke dalam lagunya. Hal ini tidak hanya penting bagi dirinya tapi juga untuk penggemarnya. “Mencintai diri sendiri bukan berarti kita menghiraukan komentar orang lain. Kadang kita perlu juga masukan dan kritik dari orang lain untuk perbaikan diri. Tapi, sebagai manusia kita juga harus ingat kalau yang menjalani hidup ini adalah diri kita sendiri. Jagan sampai karena ingin menyenangkan orang terlalu mendengarkan komentar orang lain, kita malah membuat diri kita sendiri jadi tidak bahagia. Hanya karena ingin membuat diri kita sempurna di mata orang lain kita mengekang diri kita dengan pencitraan diri yang membuat diri kita tersiksa. Contohnya, kita jadi merubah cara kita tertawa atau bicara hanya untuk terlihat sempurna di mata orang lain, itu melelahkan sekali loh,” ungkap Rossa.

Dan untuk melengkapi musiknya yang memiliki makna yang mendalam, Katinka Pulungan selaku sutradara musik video dari “Firefly” ini telah menyiapkan sebuah suguhan visual yang penuh fantasi dan juga dramatis. Di dalam musik video ini, Rossa terlihat menawan dengan koleksi gaun rancangan designer muda Indonesia, Monica Ivena, dan bebeberapa hiasan rambut yang juga merupakan koleksi dari Rinaldi Yunardi.

You fell in love with the firefly
Flyin’ in the sky
But you wanted me for yourself
So you put me in a jar
And placed me on your highest shelves

And our love did at first in your hand i felt safe
You gave me just enough air,
I didn’t want to escape
You couldn’t mean to suffocate me

But as your love grew deeper
My light got weaker

How can you tear us apart
I told you my heart
Was only for you
Only for you

You ran to my light
And you want me to shine
But only for you
Only for you

I fell in love with the fairytale
And the wishing well
That’s what made it so hard to see
That it was all just pretend
And this lies have ended our story

But as your love grew deeper
My light got weaker

How can you tear us apart
I told you my heart
Was only for you
Only for you

You ran to my light
And you want me to shine
But only for you
Only for you

Live in the shadow,what we could be?
But i was made to be free
And now i know i can’t be careless
With my heart
You fell in love with the firefly
But you wanted me for yourself

Related Music Videos