News

“Nana Nana” Dari Potret Yang Groovy Banget!

Michelle Budiman / Wed, 30 October 2019

Setelah sekian lamanya (11 tahun lebih tepatnya), Potret akhirnya merilis album baru loh, kawan-kawan! Grup band yang digawangi oleh Melly Goeslaw sebagai vokalis dan Anto Hoed sebagai bassist ini merilis album ke-5 yang diberi judul “Nana Nana” pada Jumat, 25 Oktober kemarin. Album tersebut merupakan album mini yang berisikan 5 lagu, yakni “Nana Nana”, “Lagu 90’s”, “Dawai Gitar”, “Kenyataan”, dan “Gak Mau Galau”.

Waktu itu, Melly Goeslaw ada menceritakan proses pembuatan album “Nana Nana” di media sosial. Ia menyebutkan bahwa album tersebut homemade dan organik. Seluruh proses produksi dilakukan di studio rumah. Jadi, berasa lah ya betapa raw nya album ini. Gue yakin album ini akan berasa berbeda, karena mereka bahkan tidak punya tim khusus untuk mempromosikan album mereka.

Mengutip kata-katanya, “Semoga bisa menjadi mood booster di setiap hari, menemani perjalanan ke kantor, ke sekolah, atau yang mau olahraga kecil-kecilan maupun besar-besaran.

Melly Goeslaw dan Anto Hoed benar-benar rely on sahabat-sahabat media, khususnya radio untuk mendukung Potret dan mengunggah albumnya.

Untuk lo yang belum dengerin, gue jelasin sedikit ya feel dari lagu “Nana Nana”. Sepertinya para musisi di Indonesia lagi suka-sukanya membuat album, lagu-lagu atau klip video yang membuat kita balik ke era 90-an, dan gue sangat senang dengan ini. Berarti momen-momen indah pada zaman dahulu tidak ditinggalkan begitu mudahnya.

Lagu band Potret ini berasa membawa gue balik ke foto album sewaktu opung gue masih SMA hingga kuliah. Entah kenapa, gue langsung kepikiran konsep klip video aja gitu buat “Nana Nana”, dari awal mulai hingga akhir. Tentunya model dalam klip video imajiner gue ini opung gue sewaktu muda ya HEHE. Lagu ini sangat menyegarkan sih. Di otak gue langsung inget kamera analog, baju-baju vintage, berkabar melalui surat, hingga jalanan yang masih berhutan dan orang-orang masih sering bersepeda.

Nggak cuma lagu “Nana Nana” aja, seluruh albumnya keren! Pokoknya, opung gue lengket di otak gue deh. Props to you, Potret! Untuk lo pada yang mau mendengarkan lagu-lagunya, udah ada di Spotify ya! Enjoy.

 

Related Article