News

Jangan Takut Hujan, Lebih Baik Dengarkan 5 Lagu Tentang Hujan ini!

Surya Yudhis / Tue, 08 May 2018

Cuaca dingin akibat hujan memang paling enak dimanfaatkan untuk bermalas-malasan ditemani secangkir minuman hangat dan alunan musik enak. Berikut ini rekomendasi 5 Lagu Tentang Hujan yang enak dan cocok cocok untuk didengarkan di kala hujan.

1. Dan Hujan?- Gardika Gigih

Lagu ini punya dua seri, "Dan Hujan I" dan "Dan Hujan II", keduanya berasal dari album yang sama berjudul "Nyala" yang dirilis tahun lalu. Kedua lagu ini sama-sama memiliki lirik yang pendek, tetapi durasinya cukup panjang. Yang menjadi titik berat pada lagu ini adalah alunan musik dan senandung yang menambah kesyahduan ketika didengarkan saat hujan.

Gardika Gigih -?"Dan Hujan I"

Gardika Gigih Feat Ananda Badudu & Monita Tahalea - "Dan Hujan II"

2. Desember?- Efek Rumah Kaca

Desember identik dengan musim dingin, cuaca hujan, dan udara yang dingin. ERK merangkum momen hujan di bulan Desember dalam lagu ini. Video untuk "Desember" sendiri mengambil momen-momen hujan di berbagai tempat di beberapa negara.

Baca Juga:?Beberapa Soundtrack Film Ini Ternyata Diisi Oleh Musisi Indie!

3. Hujan?- Utopia

Melamun menatap hujan turun memang mengundang nuansa syahdu ditemani perasaan galau. Bayangkan mengingat seseorang di bawah rintik hujan, atau berada di bawah hujan bersama orang tersayang.

"Aku selalu bahagia saat hujan turun, karena aku dapat mengenangmu untukku sendiri"

4. Dialog Hujan?- Senar Senja

Rasa damai yang dibawa rintik hujan digambarkan oleh duo Senar Senja dalam "Dialog Hujan". Pokoknya lagu ini wajib banget buat masuk dalam playlist lagu-lagu yang harus didengerin ketika hujan!

5. Saat Hujan?- Fade2Black feat. Audrey Tapiheru

Suara Audrey yang manis berpadu dengan rap dari Fade2Black bikin lagu ini pas banget didengarkan untuk membangkitkan semangat kerja meskipun hari hujan.

Selain lagu-lagu bertema hujan di atas, masih banyak lagu bertema lain yang tetap cocok didengarkan ketika hujan. Coba masukkan lagu-lagu dari Payung Teduh, "Hujan di Mimpi"-nya Banda Neira, "Sementara"-nya Float, atau "Senandung Rindu" dari Dialog Dini Hari dalam playlist lagu wajib di kala hujan buat jadi kawan kerja atau bermalas-malasan di hari-hari hujan.

Baca Juga:?Senandung, Pendatang Baru Di Belantika Musik Folk Yang Mencuri Perhatian!

Senandung, Grup Pendatang Baru Di Belantika Musik Folk Yang Mencuri Perhatian!

Related Article