News

ABRAM Rilis "Won't Burn Me" Berkolaborasi Dengan Musisi Amerika!

Surya Yudhis / Tue, 07 January 2020

ABRAM, seorang produser rekaman, penulis lagu, audio engineer, keyboardist, dan DJ merilis single terbarunya "Won’t Burn Me". Lagu ini ditulis dalam kolaborasi antara ABRAM dan Lev Freedman, seorang penyanyi dan penulis lagu yang berbasis di Boston, MA, USA.

Lagu Ini menjadi kolaborasi kedua antara ABRAM dan Freedman setelah Don’t Let Me Go pada tahun 2018. Produksi lagu ini juga digawangi oleh Ivan Gojaya, yang telah lebih dikenal dengan panggilan Ivan Iponk, seorang produser dan audio engineer yang telah berkolaborasi dengan banyak musisi lain, seperti Rich Brian, NIKI, Ramengvrl, dan masih banyak lagi.

Lagu bernuansa elektro-pop ini mengandung kisah mendalam, berfokus pada tema hubungan yang rumit, menceritakan isi hati seorang pria yang menanti-nantikan kekasihnya untuk mengungkapkan kejujuran hati, di mana ia memahami bahwa dengan demikian ia harus merelakan sang wanita pergi dan berlalu untuk mencintai pria yang lain.

Dinyanyikan oleh Harry Egan, seorang penyanyi asal San Fransisco, CA, USA, lagu ini sudah dapat dinikmati di semua digital streaming platform. Video klip tayang pada 13 September 2019.

ABRAM saat ini sedang menempuh pendidikan di Berklee College of Music Boston, Massachusetts.

Ketertarikannya pada produksi musik saat masa remaja membawanya terjun dalam industri musik. Diawali dengan merekam demo kamar tidur pada tahun 2011, album debutnya bersama Art of Tree dirilis pada bulan Oktober 2014 di mana mereka menjadi salah satu nominasi untuk kategori Breakthrough New Artist Net TV pada 2014 dan AMI Awards pada 2015. ABRAM juga memproduksi dan menulis beberapa lagu untuk seniman legendaris Titiek Puspa dan Duta Cinta bersama kedua rekannya, Ivan Gojaya & Agustin Oendari.

ABRAM pun dipercaya menjadi salah satu musisi pengiring untuk Marcell Siahaan, Isyana Sarasvati, Raisa, Afgan, Calvin Jeremy, Agnez Mo, Barry Likumahuwa, dan artis lainnya ketika dia masih berada di Indonesia. Kala itu pun, tepatnya pada tahun 2016, Abram menjadi salah satu semifinalis dalam "International Songwriting Competition" dan "Song of the Year" untuk lagunya yang berjudul "Hide and Seek" dan "Coded Verses" yang ia buat bersama rekannya Andre Adriaan ketika ia tergabung dalam Art of Tree.

Dia memulai karir solo sebagai DJ/Produser dan penulis lagu pada 2017 dan telah mendapatkan lebih dari 1 juta streams di Spotify. Di sepanjang perjalanannya. Sepanjang perjalanan kariernya, ABRAM berkolaborasi dengan seniman dari seluruh penjuru dunia. Kini, ia mempersiapkan debut albumnya yang rencananya akan dirilis pada tahun 2020.

Related Article