News

Ada Pesan Dari Dipha Barus Lewat Lagu Terbarunya "All Good"!

Surya Yudhis / Wed, 18 July 2018

Akhirnya Dipha Barus merilis single teranyarnya yang berjudul "All Good". Lagu ini dirilis bertepatan dengan hari musik nasional yang jatuh di tanggal 9 Maret, lalu disusul dengan official audionya yang diunggah ke channel youtubenya pada tanggal 19 Maret. Berduet dengan Nadin, Lagu Dipha Barus yang baru ini masih dibumbui sama unsur musik tradisional dan juga ada sebuah pesan positif yang mau dibagi, terutama buat anak muda jaman sekarang.

Membawa Instrument Tradisional

Nuansa di dalam lagu All Good masih kental dan gak jauh berbeda dari lagu sebelumnya "No One Can't Stop Us". Dipha Barus Masih membawa unsur-unsur instrument musik tradisional Indonesia. Kalau di lagu sebelumnya kita bisa mendengar pentatonik Gamelan, di lagu ini Dipha Barus memasukkan Musik Tradisional dari Flores, sumba, dan Papua Timur!

Perkenalan Unik Dengan Partner Duetnya

Oh ya, di lagunya kali ini Dipha Barus masih ditemani sama seorang perempuan. Kalau sebelumnya Dipha Barus mengajak Kallula dari Kimokal, kali ini Dipha Barus mengajak penyanyi yang masih muda, Nadin Amizah

Ada hal unik terkait perkenalan Dipha Barus dengan Nadin Amizah. Dipha bercerita kalau dia mengenal Nadin lewat Instagram!"Jadi waktu itu ada orang yang mention dia di Instagram gue. Terus gue cek ternyata dia suka nge-post lagu-lagu cover di Instagram dengan mikrofon seadanya, nggak pakai gitar juga. Di situ gue kaget sih. Suaranya gak mirip siapa-siapa, dan dia punya karakter suara yang unik padahal masih 16 tahun," ungkap Dipha. 

Sejak saat itu Dipha dan Nadin saling bertukar pesan di Instagram yang mana perkenalan itu terjadi sebelum single "No One Can Stop Us" dirilis dan dikenal banyak orang, jadi pas perkenalan itu Nadin masih belum mengetahui kiprah bermusik Dipha sebelumnya. Nadin sendiri adalah gadis muda berbakat yang aktif di sosial media Instagram seperti anak seusianya. Nadin juga sering beberapa kali meng-cover lagu-lagu yang ia upload ke Instagram atau Soundcloud miliknya.

Menyebarkan Pesan Positif Lewat "All Good"

 

A post shared by Nadin Amizah (@cakecaine) on

Sesuai judulnya "All Good", Dipha Barus ingin membawa pesan yang positif di dalam lagu ini. Inspirasi lagu sebenenarnya berawal dari pikiran negatif seseorang yang sebenarnya itu dibuat-buat oleh orang itu sendiri. "Inti lagu ini tuh mau bilang kalau semuanya pasti baik-baik saja." Kata Dipha.

"Malam-malam kan suka galau, Padahal itu pilihan kita sendiri. Sebenarnya kan kita bisa untuk gak seperti itu. Kayak hari besok, elo gak usah khawatir karena hari esok ya hari esok. Jadi apapun yang terjadi, semuanya akan baik-baik aja" kata Dipha yang memberi contoh.

Nah, Dipha berharap pesan positif dalam lagunya ini bisa diterima banyak orang. "Visi gue di musik itu gimana caranya orang bisa dapat vibration dari aransemen gue. Jadi ketika mereka mendengarkannya, mereka bisa menjadi manusia yang lebih baik. Itu sih cita-cita gue," Tutur Dipha.Seperti apa sih lagunya?? Mari kita dengarkan dibawah ini!

Dipha Barus Feat Nadin - All Good

Di videonya ini Dipha dan Nadin terlihat mengusung tema retro futuristik. Lagu yang eargasm ini sendiri selain Dipha membuatnya bersama Nadin, ada juga Gamaliel dari GAC yang membantu proses pembuatan lagu ini. Lalu, Gimana menurut kamu tentang lagu ini? apakah lagu ini bakal setenar "No One Can't Stop Us"? 

DJ yang sekaligus produser musik ini memang lagi banyak diincar para musisi lainnya untuk diajak kerjasama setelah sukses dengan single pertamanya. Hasil kolaborasinya pun udah bisa kita rasakan.

Seperti lagunya Rinni Wulandari yang berjudul "Lemme Get That" yang berkolaborasi dengan Dipha Barus dan juga Teza Sumendra. Ada lagi yang baru awal Maret 2017 lalu baru menggelar konser perdananya, Bunga Citra Lestari. Dia menggandeng Dipha Barus untuk berduet di dalam lagu "Aku Wanita".Lagu "All Good" udah bisa kamu dengar lewat beberapa aplikasi streaming digital loh! Atau bisa klik link di bawah ini kalau mau mendengarkan lebih lanjut! :D

Spotify

link: http://sptfy.com/2DZh

Deezer

Link:?http://www.deezer.com/album/15542810

Related Article