News

Apa Jadinya Kalau Sinden Disatukan Dengan Musik Elektronik? Hasilnya Bisa Ditemukan Disini!

Surya Yudhis / Fri, 03 May 2019

Sempat rilis lagu di awal tahun, Disk Jockey (DJ) sekaligus produser musik, Andre Dunant, kembali merilis sebuah single berjudul ‘Keep On Repeat’ di bawah naungan label Inspire Artistry. Andre menggandeng penyanyi wanita muda bertalenta jebolan The Voice Indonesia Season 1 bernama Leona Untari untuk berkolaborasi dalam lagu ini.

Selain mengisi vokal, perempuan yang mahir bernyanyi dengan teknik keroncong dan sinden ini, juga menulis lirik lagu serta melodi ‘Keep on Repeat’. Sementara itu, proses pembuatan lagu pun ikut melibatkan musisi muda yakni Berly Elmer sebagai komposer.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Leona Untari (@leonantari) on

Agak berbeda dari lagu-lagu Andre sebelumnya, ‘Keep On Repeat’ menawarkan musik elektronik- pop dengan alunan khas nan unik dari musik Jawa (sinden). “Saya mau coba menggabungkan musik elektronik dengan musik khas Jawa yang kebetulan adalah roots budaya saya,” kata Andre.

‘Keep On Repeat’ terinspirasi dari cerita kehidupan sehari-hari yang dibalut dengan kisah cinta “Intinya kalau kita menginginkan sesuatu tapi kita tidak ada usaha untuk mendapatkannya, maka semua hanya akan jadi khayalan semata,”tambah Andre.

Di samping itu, ‘Keep On Repeat’ mengisahkan tentang hubungan cinta yang rumit antara seorang pria dan wanita. Keduanya saling jatuh cinta tapi tidak cukup berani untuk mengungkapkan perasaan masing-masing. Seiring berjalannya waktu, tidak ada kemajuan dalam hubungan cinta mereka.

Keduanya saling mencintai tapi terus menyembunyikan apa yang sebenarnya mereka rasakan. “Perasaan benci dan cinta itu sebenarnya bisa kita kontrol sendiri. Kalau sudah bertemu dengan orang yang kita cintai atau inginkan, better you don’t waste it!, ujar Leona.

Leona mampu membuat lagu ‘Keep on Repeat’ terdengar unik dengan memberikan sentuhan musik tradisional Jawa melalui nyanyian sindennya. Melodi yang menyentuh mampu mengkomunikasikan pesan dan menginterpretasikan emosi yang terdapat dalam lagu.

Andre Dunant adalah produser musik elektronik asal Jakarta. Baru-baru ini ia masuk dalam nominasi AMI Awards 2017 kategori Karya Produksi Dance Terbaik untuk lagu ‘Never Let You Go’. Ia pun dinominasikan juga oleh Paranoia Awards 2017 sebagai ‘Uprising DJ of The Year’.

Pada 2018 lalu, single milik Andre bersama Andi/rif, ‘Remember’ masuk ke dalam nominasi Karya Produksi Dance Terbaik oleh AMI Awards 2017. Meskipun ia bukanlah pemain baru dalam industri musik, Andre kerap produktif dalam berkarya dan tetap fokus mengamati pasar musik zaman sekarang.

Related Article