News

Awalnya Dikira Prank, Ternyata Dipha Barus Beneran Diajak Gabung Sama Ultra Records!

Surya Yudhis / Tue, 03 September 2019

Produser dan DJ Dipha Barus Melangkahkan kakinya buat Go Internasional lewat single terbarunya yang kali ini kembali berkolaborasi dengan Monica Karina yang berjudul "You Move Me"! Kenapa bisa dibilang Go Internasional? karena mulai di single ini, Dipha Barus akan bekerjasama dengan label ternama yang berbasis di Amerika, yaitu Ultra Records.

Ada cerita lucu di balik awal kerjasamanya Dipha Barus dengan Ultra Music Records yang menghasilkan single "You Move Me" ini, Karena awalnya Dipha Kira, dia lagi di prank sama seseorang Youtuber 

"Gue waktu itu lagi nonton ultra music festival returnnya swedish house mafia, tau-tau kita dapet telfon dari unknown number gitu dan dia bilangnya dari Ultra. (Di telfonnya) pas abis beneran kita nonton live streamingnya swedish House Mafia di Ultra Music Festival. Terus abis itu gue mikirnya itu prank dari Youtuber," Cerita Dipha saking gak nyangkanya dia.

"Terus ternyata dia ngirimin email nawarin kita kerjasama. Emang beneran tulisannya dari Ultra Records, lanjutnya kita conference call, gue tanya dia tau kita darimana? Taunya dari Spotify Playlist abis itu mereka katanya lagi mau besarin market ke asia, dan kata dia 'gue rasa lo butuh kendaraan juga untuk karya lo dan apapun yang lo buat masuk ke pasar amerika, latin dan eropa', akhirnya kita kontak-kontakan selama hampir setahun dan akhirnya kita sign. Karena kita mikir kenapa engga buat kerjasama beberapa tahun dengan ultra agar kedepannya musik indonesia bisa lebih dikenal di luar negeri" Lanjut Dipha.

Masih dengan ciri khasnya Dipha Barus, musiknya ini bernuansa gospel atau ada part choir yang mengiringi suara Monica Karina. Selain itu di lagu ini beatnya ter-influence dengan african music dan juga ada tropical indonesianya. 

Faktanya juga, Single "You Move Me" ini disisipin healing frequency loh, karena lagu ini tentang self-talk, gimana bisa menyayangi diri sendiri dan agar diri sendiri gak mengalami stress, makanya dibuat enjoy dan tenang sama lagu ini.

"Lagu ini sih buat diri sendiri, yang paling kena pas lo ngaca, tentang yourself, elo dan elo sendiri, ketika memposisikan diri sendiri." Tutup Dipha

Jangan lupa Dengarkan lagu "You Move Me" dari Dipha Barus dan Monica Karina di Digital Streaming favorit kalian seperti Spotify, Joox, iTunes, dan Deezer!

Related Article