News

Band 90HP rilis lagu bersama Payung Teduh!

ayrussi / Wed, 24 October 2018

Mousaik.com - Sudah lebih satu tahun sejak kami merilis karya terakhir bertajuk “Tersenyum Nanti” tepatnya pada 18 Juli 2017. Kali ini band 90HP kembali mengeluarkan sebuah single yang memiliki kesan sentimental, paling tidak untuk kami pribadi, menyusul perubahan penulisan nama band dari 90 Horse Power menjadi 90HP.

Ditambah lagi, ada kabar  tentang formasi terbaru mereka yang kini menjadi berempat setelah salah satu personilnya yang bernama Ola memutuskan untuk hiatus dari kegiatan bermusik. Single ini kami beri judul “Terpaku Pilu.”

"Terpaku pilu" 90HP berikan untuk mereka yang enggan beranjak dari keterpurukan yang sedang dialami, yang tenggelam dalam luka dan kesedihan, serta mereka yang berharap waktu akan menghapus setiap luka dan kesedihan. Kami mencoba memberikan pandangan bahwa kebahagiaan sesungguhnya datang dari dalam diri, karena kebahagiaan merupakan sebuah pilihan bukan sekadar hadiah dari kehidupan.

Selain sisi sentimentalnya, ada hal lain lagi yang membuat mereka anggap single ini sangat istimewa, yaitu kesempatan untuk berkolaborasi dengan Payung Teduh. Berawal dari keinginan untuk memiliki satu lagu dengan mood sendu, akhirnya kami putuskan Terpaku Pilu ini hanya berisi vocal Ghina dan permainan pianonya.

Namun ketika proses rekaman, rasanya masih banyak unsur yang bisa ditambahkan untuk memperkaya lagu ini. Tercetuslah ide untuk menggarap musiknya bersama Payung Teduh. Hingga jadilah ‘Terpaku Pilu’ yang kaya terisi dengan alunan terompet & petikan gitar Ivan Penwyn, gesekan cello Aziz Comi, dan tabuhan drum Alejandro Saksakame (Cito). Sungguh suatu kehormatan tersendiri bagi kami dapat bekerja bersama mereka.

Single terbaru ini pun resmi mengudara dan sudah bisa dinikmati di berbagai digital music platform seperti iTunes, Spotify, Joox, Deezer, Apple Music, dan masih banyak lagi

Related Article