News

Band Anthemic indie Rock Lightcraft Kembali Dengan Single Baru "Walk On Fire"

Mou / Sat, 11 August 2018

Jakarta, 24 April 2018 - Unit anthemic indie rock lightcraft kembali lagi dengan sajian terbarunya, setelah beberapa tahun sejak kali terakhir mereka membagikan materi-materi baru kepada penggemar mereka.

Kabar tentang pembuatan album baru mereka sudah menggema beberapa waktu ini, dengan seringnya band ini membagikan aktifitas di media sosial mereka yang memberikan tanda bahwa mereka akan segera datang dengan sebuah rilisan anyar.

Dan akhirnya, setelah EP "Another Life" di tahun 2016, lightcraft akhirnya siap untuk meluncurkan album penuh mereka yang ketiga bertajuk "Us Is All" dalam waktu dekat. "Kita begitu bersemangat untuk akhirnya bisa membagikan lagu-lagu kami dalam bentuk rekaman kepada para penikmat musik di seluruh dunia."

"Kami udah gak sabar buat tahu gimana reaksi mereka. Kami udah ambil sebuah langkah besar ke arah baru dalam hal penulisan lagu, dan deretan lagu di album ketiga kami akan terdengar lebih besar dan tegas dibanding beberapa rilisan terdahulu. Kami pun berharap ini akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pendengar kami," terang keyboardist Enrico Prabowo Siek.

?

A post shared by Mousaik | Musik Indonesia (@mousaik) on

 

Tapi sebelumnya, band Lightcraft akan merilis single pertama mereka "Walk On Fire" , single pertama dari album baru mereka mendatang pada 27 April 2018. Buat merayakan momen istimewa ini, lightcraft bakal membuat persembahan yang gak kalah istimewanya di Paviliun 28 tanggal 27 April 2018, dimana mereka akan menampilkan beberapa lagu yang nantinya juga akan mengisi album "Us Is All", termasuk single "Walk On Fire".

Hari bersejarah ini juga akan menjadi ajang debut dari sebuah konsep baru, tata panggung baru dan dengan tampilan yang juga baru dari lightcraft, buah hasil kerjasama dengan beberapa pihak, termasuk creative developer dan producer Yoga Prathama, typographer Letterplatters, dan perusahaan creative multimedia production Motionhouse. Pengusung chiptune power-pop Sunday Carousel pun siap untuk membuka perhelatan tersebut. \

Tentang Single "Walk On Fire"

?

A post shared by lightcraft (@lightcraftmusic) on

 

"Walk On Fire" ditulis tidak lama setelah meninggal dunianya anggota keluarga dari frontman lightcraft, Imam Wisaya Surataruna. Diangkat dari kesedihan dan emosi yang bercampur, insiden yang menyayat hati ini menyadarkan dirinya bahwa hidup tidak bisa diprediksi dan sangatlah singkat, dan hidup harusnya dihargai dan dipergunakan sebaik mungkin.

Lagu ini menjadi penanda beranjaknya band ini dari sound mereka terdahulu, dengan sentuhan-sentuhan yang lebih positif yang terpancar dari setiap notasi dan kata-kata yang dimainkan dan dinyanyikan.

Diproduksi oleh Firzi O (Matajiwa, Sentimental Moods, Zeke And The Popo), yang juga memproduseri "Us Is All" secara keseluruhan, di Studio Masak Suara di Jakarta, "Walk On Fire" dimulai dengan intro lagu yang penuh dengan teriakan lantang 'ohh, ohh' dan gelombang suara synthesizer, membawa para pendengar seketika itu ke sebuah dunia berbeda yang penuh dengan harapan dan kesejukan, diiringi oleh hentakan drum beat yang penuh semangat dari drummer Yopi Santosa Sasmita.

"Ini merupakan lagu yang spesial untuk saya pribadi, dan juga untuk band ini. Ini menjadi simbol perjalanan musik kami sejauh ini, yang mana telah membawa kami ke berbagai belahan dunia; dengan segala kerja keras dan kebahagian yang kami rasakan," jelas vokalis Imam.

"Kami di tahap memasuki sebuah babak baru dengan band ini, dan kami tidak bisa lebih gembira dengan hal ini. Kami sangat yakin sederet lagu baru kami bisa merangkul hati dan imajinasi setiap orang dari beragam kalangan di sisi bumi manapun mereka berpijak, dan kami akan memulai petualangan baru ini dengan 'Walk On Fire', yang mana akan tersedia di berbagai platform digital pada 27 April 2018 sebelum kami melepas album 'Us Is All' ".

"Bersama dengan orang-orang hebat yang turut berkolaborasi, kami juga akan menampilkan kosep dan tampilan baru, yang kami percaya akan menambah khasanah warna kepada lightcraft sebagai sebuah band, pada 27 April dalam sebuah persembahan musik di Paviliun 28. Ini bakal jadi luar biasa, kami sudah tidak sabar untuk berbagi berbagai hal baik dengan setiap orang," ujar gitaris Fari Febrian.

Lagu "Walk On Fire ini juga sudah bisa kamu dengarkan melalui aplikasi digital streaming favorit kamu per tanggal 27 April 2018!

Listen Walk On Fire by Lightcraft on Spotify

Listen Walk On Fire by Lightcraft on Deezer

Tentang Lightcraft

Lightcraft terbentuk pertama kali pada tahun 2005 ketika anggota awal Imam, Fari, and Enrico tengah menjalani studi di Malaysia. Rilisan pertama mereka adalah sebuah EP yang berjudul "The Modern Seasons" diluncurkan pada 2006. Dan rilisan terakhir mereka adalah EP "Another Life" yang diluncurkan di 2016. Sejauh ini mereka telah merilis 2 album penuh, yang pertama "Losing Northern Lights" ditelurkan di tahun 2008, dan "Colours Of Joy" pada 2014.

Lightcraft kerap tampil di berbagai festival dan panggung di penjuru dunia sebagai usaha untuk menyebarkan cahaya harapan mereka, termasuk Indonesia, Malaysia, Singapore, Thailand, South Korea, Taiwan, India, Canada, Amerika Serikat, Russia, dan UK, meliputi berbagai festival prestisius seperti SXSW, Liverpool Sound City, We The Fest, Canadian Music Week, Indie Week Canada, Saarang, Music Matters Live, Zandari Festa, Baybeats Music Festival, B Festival, dan Taichung International Cuisines Festival. Lightcraft dijadwalkan akan tampil di Liverpool Sound City 2018 di Liverpool, Inggris pada tanggal 6 Mei dan Playtime Festival 2018 di Mongolia dari 6-8 Juli.

Related Article