News

Band Indie Asal Pekanbaru Yang Buat Kita Merinding Dengan "Pusaka"-nya!

ayrussi / Wed, 07 November 2018

Perkenalkan Harubisu! Sebuah band yang terbentuk pada bulan Januari 2018 di pekanbaru. Band yang beranggotakan Satria (Vocal/Guitar), Mido (Guitar), Supernova (Guitar), Ryan Fanda (Bass) dan Coki (Drum) ini dulunya bernama Debu Kosmik yang berdomisili di Bali, namun pada akhirnya bubar.

Coki drummer dari Air Hostess For Vacation yang juga merupakan sahabat lama Supernova, berinisiatif untuk melanjutkan kembali beberapa materi lagu Debu Kosmik yang belum sempat direcord karya dari Supernova. 

Bermetamorfosa menjadi nama Harubisu ketika Satria dan Mido bergabung dalam Band yang mengusung genre postrock/alternative/nughaze ini. Selama bulan Agustus 2018 Harubisu sudah merekam 11 materi lagu dan sebuah music video untuk single pertama mereka yang berjudul “Pusaka”.

Di lagu "Pusaka" ini menceritakan tentang kesadaran bernegara dan nasionalisme, serta mengajak generasi-generasi muda untuk ikut serta dalam melestarikan budaya nusantara kita.

Lagu yang berdurasi 8 menit ini cukup banyak mencuri perhatian pendengar! Dari liriknya, aransemen lagunya yang kasih beberapa kita kejutan, suara vokalisnya yang unik sampai-sampai penghayatan si model video klip yang menjiwai juga gak luput!

Selain single diatas, Harubisu juga telah meluncurkan album EP debut mereka bertajuk “Gelap Yang Terang” yang telah dirilis pada tanggal 2 November 2018 lalu. Dan kini sudah tersedia di Itunes, Spotify dan digital music store lainnya.

Semoga band ini bisa memberikan warna baru atau semacam angin segar untuk skena musik di indonesia! Mari kita pantau langkah-langkah mereka selanjutnya di Instagramnya Harubisu.

Listen "Gelap Yang Terang" Album by Harubisu on Spotify

Listen "Gelap Yang Terang" Album by Harubisu on Deezer

Related Article