News

Band Indonesia Ala The 1975

Michelle Budiman / Mon, 23 September 2019

Di bulan September ini, banyak banget festival dan konser musik yang mulai bermunculan untuk bermain dan menghibur kita semua. Salah satunya adalah band keluaran Inggris, The 1975. Band Pop-Rock ini sudah mengkonfirmasi bahwa mereka akan konser di Helipad Parking Ground Gelora Bung Karno tanggal 29 September. Khusus The 1975, gw sangat excited karena gw udah dari dulu dengerin lagu-lagu mereka. Nggak cuma memainkan musik yang sangat enak, tapi mereka juga jadi inspo band-band Indonesia!

Sudah cukup banyak keluaran band Indonesia yang terinspirasi oleh The 1975. Salah satunya adalah Coldiac. Band pop Indonesia ini dibentuk oleh Sambadha Wahyadyatmika, Mahatamtama Arya Adinegara, Bhima Bagaskara, Derry Rith Haudin, Judha Widhita, dan Fadra Heryndra (mantan anggota). Berawal di Malang, Fadra yang pertama kali mengajak mereka untuk sebuah projek sebagai Piratez, nama band awal mereka di tahun 2008. Lalu, mereka memutuskan untuk mengubah nama jadi Coldiac dan juga musik mereka di tahun 2014. Namun, Fadra berakhiran meninggalkan band karena harus memulai pendidikannya di Eropa.

Coldiac baru saja bergabung dengan Juni Records pertengahan Julis kemarin. Lagu baru mereka, “Don’t (Love Me)” diproduseri oleh Petra Sihombing dengan direktur vokal Kamga Go. Meski sudah bergabung dengan Juni Records dan juga terinspirasi oleh The 1975, mereka tetap memiliki warna musik mereka sendiri.

Akhir-akhir ini, band pop Coldiac sering tampil ke Jakarta. Namun, bukan berarti mereka berencana untuk menjadi band Jakarta ya. Mereka tetap menjadi Coldiac yang berasal dari kota Malang. “Bukan berarti kita ada ambisi khusus di Jakarta karena tujuan kita seluas-luasnya…Kita nggak mau dibilang band hijrah ke Jakarta karena memang kita benar-benar mau angkat Malang, banyak musisi berpotensi," kata Sambadha di wawancara dengan Medcom.id.

Keren ya Coldiac! Jangan sampe ketinggalan ya lo. Dengerin lagu-lagu mereka. Bagus-bagus banget, terutama untuk lo pada yang suka The 1975. Pasti suka deh, wajib denger ya!

Related Article