News

Band Jono TerBakar Rilis Album Ke-13, Mudah Dan Murah!!

Surya Yudhis / Tue, 28 May 2019

Mengedepankan kuantitas dibanding kualitas, Jono Terbakar kembali merilis album di tahun 2019. Setelah sebelumnya merilis “The Greatest Hats of Jono Terbakar” dan “Microdosing” di tahun ini, Jono Terbakar merilis “Mudah dan Murah” pada 15 Mei 2019. Album ke- 13 dari Jono Terbakar ini dirilis oleh Yayasan Jono Terbakar dengan lisensi Creative Common 4.0 BY- NC. Rilis pada gerai-gerai digital akan dilakukan pada bulan Juni 2019.

Album ini berisi 4 lagu yang sebelumnya sudah pernah dirilis. Yaitu ada lagu "Jalan-Jalan Kehidupan", "Kalong", "Mother itu Ibu", dan "Yaqin" feat. Mascebe.


Keempat lagu tersebut mendapat sentuhan magis dari Begawan Abityomurti selaku
arranger sehingga menimbulkan pengalaman yang berbeda dari sebelumnya. “Jalan-Jalan Kehidupan” di rilis sebagai single pertama dari album ini. Lagu ini bercerita tentang penafsiran dan harapan Jono Terbakar terhadap jalan hidup yang penuh lubang, tikungan, dan lurusan.

Album ini dapat dirilis berkat dukungan 12 orang yang mengikuti crowdfunding di kolase.com. “Mudah dan Murah” adalah kali kelima Jono Terbakar melakukan crowdfunding untuk pendanaan album dan merupakan album ketujuh yang didanai oleh fans.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jono Terbakar (@jonoterbakar) on

“Setiap lagu punya pendengarnya masing-masing, kami akan terus membuat dan merilis karya karena lima tahun lebih perjalanan Jono Terbakar sudah cukup membuktikan bahwa satu lagu bisa dibenci dan dicintai dengan tingkat yang sama oleh orang yang berbeda. Tiap orang punya energi yang berbeda-beda”, ujar Nihan Lanisy terkait album Jono Terbakar yang sudah menyentuh angka 13.

Dengarkan dan unduh “Mudah dan Murah” di http://jonoterbakar.com/mudahdanmurah

 

Tentang Jono Terbakar

Jono Terbakar adalah Happy-Mental Amateur Band dari Yogyakarta. Jono Terbakar berdiri pada tahun
2013 dan telah merilis 13 album, yang terdiri dari 7 LP dan 7 EP. Jono Terbakar terdiri dari Nihan Lanisy
(gitar, vokal), M. Nur Hidayat (perkusi), Begawan Abityomurti (gitar), Zico Zikri (bass), dan Elang
Mahendra (drum). Seluruh karya Jono Terbakar dirilis dengan lisensi Creative Common 4.0 BY-NC, hal
ini membuat semua orang berhak untuk mengunduh, menggunakan, dan menyebarluaskan karya
Jono Terbakar dengan gratis.

Related Article