News

Band Pop Punk? Ini List Favorite Versi Mousaik!

Rifqi Dimas / Thu, 18 October 2018

Summerlane, Stereowall, dan masih banyak lagi yang masih harus kalian dengarkan. semakin banyaknya genre musik elektrik, dan soul, pop punk ternyata masih mencoba untuk menjamur kembali.

dibuat dengan lirik yang tidak jauh berbeda dengan pop biasa, yang berisikan cinta, dan persahabatan, pop punk powerhouse mencoba kembali ada di era yang serba digital ini. Jika di tahun 2000s kita sering mendengarkan Rocket Rockers, Pee Wee Gaskins, dan Endak Soekamti, di era milineal sekarang juga banyak lahir bibit baru pop punk yang mungkin bisa jadi rekomendasi buat telinga dan hati kalian.

Sesungguhnya sulit untuk mencari daftar beberapa banyak yang menganut pop punk ini, selain mencari yang enak didengar dan terbaik, mesti dilihat dari konsisten mereka dalam bermusik, oleh dari itu mousaik mencoba memberikan sederet pop punk untuk bisa kalian dengarkan.

Summerlane

Summerlane lahir di tahun 2015, dengan berangotakan 3 orang. dengan musik yang fresh, Summerlane juga memberikan warna sendiri untuk pop punk yang gampang didengan kaum mileneal, Summerlane juga sudah memiliki mini album dengan lagu andalan mereka ‘Better off this way’ dan ‘color blind’.

Ringgo 5

Band yag juga terbentuk di tahun 2015 ini sudah memiliki satu EP, dengan lagu rekomendasinya ‘Promise’ dan ‘Best Heartbreak’. mereka juga baru pulang dari inggris untuk melangsungkan mini konser mereka.

Eleventwelfth

setelah kolaborasinya dengan Asteriska dilagu ‘Your Head as My favourite bookstore’, dan lagu lain seperti ‘later on’, band yang dinaungi 5 personil ini, sudah memiliki 1 album yang terdiri dari 9 lagu.

Last Goal! Party

Melambung dengan Wild And Free yang kala itu Mustika masih menjadi frontmant-nya. Lalu Band ini berganti vokalis beberapa kali namun masih mengandalkan vokalis wanita hingga akhirnya sekarang jatuh ketangan Trianita Azizah. Mereka juga pernah ikut berkolaborasi membawakan lagu ‘Dia’ dari Rocket rockers di album Cheers From Rocket Rockers.

Write the future

Jauh dari raut ibu kota, write the future hadir dari kota malang, tak main-main terhitung dari 2012 di spotify, mereka sudah membuat 2 album dan satu EP.

Stereowall

Banyak yang bilang kalau vokalis dari stereowall ini imut, ternyata iya. Band yang terbentuk pada tahun 2012 ini beranggotakan Cynantia Pratita sebagai vokalis, Rama Mayristha dan Usay Sunny di gitar, Ramadhan Satria di bass, dan Frans Oriico di drum. 

Let's Goo!!

Dan yang terakhir ada Band Lets Goo!! Terbentuk pada 3 February 2012 di Bandung dengan format Adilla (vocal) , bulle (guitar), nopi (bass), Simon (guitar), angvi (drum). Let’s Goo!! telah memiliki EP pertama bertajuk “ANTHEM” yang dirilis pada 20 Februari 2016 lalu.

Semoga kedepanya makin banyak karya-karya pop punk yang lahir di industri musik Indonesia. Atau mungkin band kalian yang bakal mengisi scene ini? Kta tunggu karya-karya dari band pop punk lainnya!

Related Article