News

"Bersyukurlah", Sambutan Ala Fatin Menyambut Bulan Ramadhan

Surya Yudhis / Sat, 04 May 2019

Menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini, Fatin kembali hadir dengan single bernuansa religi berjudul “Bersyukurlah”, setelah sebelumnya di tahun 2014 merilis “Oh Tuhan” dan “Proud Of You Moslem” dan menyanyikan kembali lagu almarhum Chrisye “Ketika Tangan dan Kaki Berkata” pada tahun 2017.

“Bersyukurlah” diciptakan oleh Aldi Nada Permana, composer/ music arranger yang sebelumnya telah bekerja sama dengan Fatin di single “Jingga”. Dalam proses penciptaan lagu ini, Fatin menitipkan pesan kepada Aldi untuk dibuatkan lagu yang gampang untuk terhubung dengan banyak orang.

“Sesuatu yang sederhana, karena seringnya kita berfokus kepada hal yang besar menjadikan lupa dengan hal – hal kecil di sekitar kita”, begitu Fatin bercerita tentang awalnya lagu ini.

Keinginan Fatin tersebut berhasil di terjemahkan Aldi dalam “Bersyukurlah”. Irama yang ceria dengan sentuhan arabic music dengan rilik sederhana yang mengingatkan kita dengan segala nikmat berikut cara kita mensyukurinya. Rejeki, usia, talenta, bahkan hingga kedamaian hati pun adalah hal – hal kita syukuri. Lirik ini sejalan dengan Hadist Rasullulah SWT , QS Ibrohim  07 yang berbunyi “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Aku akan menambah (nikmat) kepadamu”.

Proses rekaman lagu “Bersyukurlah” dilakukan Fatin tanpa banyak kendala. Aldi memproduseri penuh lagu ini, dan dia berpendapat bahwa Fatin adalah paling khas suaranya di musik Indonesia. Berkat musikalitasnya yang tinggi, dia mudah sekali menyerap dan mendalami lagu apapun yang akan dia nyanyikan.

Kampanye #AkuBersyukur di Media Sosial

Pesan yang terkandung dalam lagu “Bersyukurlah” dilanjutkan dengan kampanye di media social dengan tagar #AkuBersyukur. Fatin mengajak follower, Fatinistic (sebutan untuk fans Fatin), pengguna media social untuk berbagi tentang hal – hal yang mereka syukuri. “Setiap orang mungkin akan bersyukur akan hal yang berbeda, tergantung kondisi masing - masing, dengan mengetahui hal – hal yang orang lain syukuri seringnya akan menjadi refleksi kepada diri kita sendiri”, begitu Fatin menjelaskan tentang tujuan kampanye ini.

Pesan yang ditinggalkan netizen akan dibacakan oleh Fatin pada video Youtube, dan akan dibagikan lagi ke media social. Beberapa kegiatan selama bulan Ramadhan tahun ini juga akan didokumetasikan Fatin dalam bentuk video.

Related Article