News

DEAD BACHELORS ARE COMING ALIVE!!

Michelle Budiman / Tue, 08 October 2019

Mungkin beberapa kali ini lo semua sering lihat tulisan “Unfollow” atau “Dead Bachelors” di media sosial. Untuk lo pada yang belum ngeh itu apa, Dead Bachelors merupakan sebuah band berisikan dua kepala, yaitu Narendra Pawaka sebagai vokalis dan Mario Pratama sebagai pemain drum.

Band yang baru dibentuk tiga bulan lalu ini baru aja merilis lagu baru loh! Judulnya “Unfollow”. Dari judulnya aja udah sangat jelas mengenai media sosial. Nah, tapi ternyata nggak cuma itu doang yang dibahas. “Unfollow” merupakan sebuah lagu yang diproduseri oleh Andreas Rianto. Lagu tersebut resmi dirilis pada hari Jumat, 4 Oktober 2019.

Untuk lo pada yang belum dengerin, lagu ini menceritakan tentang seorang yang suka main-main sama hati mereka. Lantas, di unfollow deh sama mereka. Sebenernya, pesan dalam lagu ini sangat simple, yaitu jangan mengikuti orang-orang toxic di media sosial yang hanya bisa membuat lo ngerasa rendah diri atau not good enough. Daripada membangun bad vibe di dalam diri lo, ya mending di unfollow lah!

Nggak cuma dalam media sosial, tapi juga di dalam kehidupan sehari-hari lo. Ada orang yang complain mulu? Tinggalin. Ada orang yang selalu menginjak-injak lo? Tinggalin. Tapi kadang nggak segampang itu. Gue tahu banget, meninggalkan orang-orang itu rumit. Ada kaitannya dengan banyak hal deh pokoknya, tapi nggak apa-apa. Things take time, jadi lo harus mempersiapkan diri lo juga supaya lo bisa bener-bener meninggalkan orang-orang toxic itu dalam hidup lo. Biar lo damai dengan diri lo dan bisa fokus ke hal-hal yang lebih penting.

Banyak yang bilang kalau lagu-lagu mereka mirip dengan Bruno Mars, Adam Levine, bahkan RAN. Tapi kalau menurut gue pribadi, gue langsung keinget lagu The Weekend yang dinyanyikan oleh SZA dan di remix ulang oleh Funkwav, nah kayak gitu deh! Mangkanya gue bilang lagunya funky, colorful, dan fresh.

In the meantime, lagu “Unfollow” sudah ada di Spotify dan Deezer, jadi langsung aja didenger!

Related Article