News

Hursa Ajak Kita Buat Hargai Waktu Di Single Keduanya, “Makna Masa”

Surya Yudhis / Wed, 07 August 2019

Beberapa bulan setelah merilis single debutnya yang berjudul “Ruai”, Hursa yang beranggotakan Gala (vocal; keyboard), Pandji (gitar), Irvan (synth; synth bass), dan Goldy (drum), merilis single terbarunya. “Makna Masa” dipilih sebagai kata yang paing mewakili single kedua Hursa tersebut.

“Makna Masa” sendiri menggambarkan keresahan Hursa mengenai waktu. Dimana manusia sering tanpa sadar tidak menggunakan waktu dengan baik. Bersinggungan dengan waktu, yaitu kesempatan. Waktu yang tidak digunakan dengan baik, membuat kesempatan yang datang terbuang sia - sia.

Bersamaan dengan rilis digital, “Makna Masa” juga akan dirilis dalam format video lirik yang berkolaborasi dengan 2 kreator muda, Stella Marlena & Mohammad Heikal dari Weharima. Video lirik ini akan digarap dengan sedikit berbeda dan melibatkan Rizkia Larasati dari duo RL Klav sebagai bintangnya.

Lewat “Makna Masa”, Hursa mau mengajak kita untuk menggunakan waktu dengan baik, memanfaatkan kesempatan dengan bijak, karena waktu yang telah terbuang tidak akan bisa terulang. “Makna Masa” juga akan menjadi jembatan menuju album debut Hursa yang direncanakan rilis akhir tahun ini.

Nama Hursa sendiri terinspirasi dari sebuah buku puisi. “Hursa” akhirnya dijadikan sebagai nama untuk menyatukan empat musisi ini. Secara arti, “Hursa” adalah ucapan ‘penyemangat’ penunggang kuda untuk memacu kudanya agar berlari lebih cepat. Berangkat dari filosofi itu, mereka bermimpi untuk bisa terus berlari ke arah yang lebih baik, yang dicita-citakan, di luasnya belantika musik Indonesia.

“Makna Masa” dirilis pada tanggal 2 Agustus 2019 serentak di seluruh platform musik digital seperti Spotify, Joox, iTunes, dan Deezer. Semoga karya yang segar dari Hursa selalu mendapakan dukungan penuh dari seluruh penikmat musik tanah air.

Related Article