News

Inilah 12 Daftar Lagu Perpisahan Yang Cocok Untuk Perpisahan Sekolah

ayrussi / Fri, 12 October 2018

Sebuah pertemuan akhirnya pasti akan ada perpisahan. Perpisahan terkadang menjadi salah satu hal yang paling menyedihkan sekaligus mengharukan dalam hidup. Entah perpisahan dengan teman sekolah, teman kuliah, ataupun sahabat kita dikantor.

Salah satu momen perpisahan yang mungkin terberat kita lakukan adalah ketika lulus sekolah, walaupun bahagia karena kita akan melangkah lebih maju, tapi dilain sisi, timbul rasa sedih karena harus berpisah bersama dengan teman-teman, guru dan juga sekolah yang telah menemani kita beberapa tahun belakangan.

Beberapa lagu perpisahan ini bisa jadi salah satu rekomendasi untuk kamu nyanyikan disaat acara perpisahan, untuk mengenang momen-momen yang seru, konyol, ataupun bahagia yang harus dikenang dan disimpan dalam memori.

12.) Bondan Prakoso & Fade 2 Black - Kita Selamanya

Nggak ada lagu yang paling asik tentang perpisahan sama temen-temen kecuali lagu Kita Selamanya punya Bondan ini. Sesuai dengan tema lagunya, lagu ini memang lebih cocok didengar pas momen kelulusan sekolah.

Di lagu ini, kamu bakal diingatkan kembali tentang masa-masa yang telah kamu lewati bareng teman-teman, ketika melewati masa-masa tumbuh dewasa. Dari merasakan duka maupun tawa bersama. Di lagu ini juga berpesan kalau perpisahan ini juga menjadi tanda untuk kita saling menyemangati satu sama lain menyambut masa depan yang baru!

11.) Mocca - I Remember

Kata Band Mocca sendiri, lagu "I Remember" ini menjadi salah satu lagu yang paling banyak di request pas pensi ataupun prom night. Karena lagu ini pernah menjadi soundtrack film "Catatan Akhir Sekolah" di tahun 2005,sehingga membuat lagu ini menjadi lagu wajib untuk momen perpisahan sekolahmu. Lagu ini sendiri bercerita tentang masa-masa SMA yang sulit dilupakan.

10.) Renata Tobing Feat Tohpati - Untuk Sahabat

Ketika kamu sedang sedih, teman selalu menjadi orang yang akan menghiburmu. Yang mengerti kamu, yang membuat kamu tertawa. Dan masih banyak cerita yang telah kamu lalui sama sahabat kamu. Ketika saatnya untuk berpisah, harusnya Jarak di antara kamu tidak lagi bermakna. Karena yang namanya sahabat tetap sahabat. :)

9.) Tulus - Monokrom

Lagu dari Tulis Ini sebenarnya bukan lagu perpisahan, tapi lebih tepatnya untuk ucapan terima kasih. Kamu bisa menyanyikan lagu ini sebagai ucapan terimakasih untuk orang-orang terdekat kamu yang telah membantu melangkah sampai sejauh ini. Seperti yang tertera di dalam liriknya dibawah ini

"Di manapun kalian berada, Kukirimkan terimakasih, Untuk Warna dalam Hidupku dan banyak kenangan Indah, Kau Melukis Aku.." 

8.) Project Pop - Ingatlah Hari Ini

Lagu dari project pop ini kayaknya cocok untuk mengenang beragam canda tawa kita bersama teman-teman.Biasanya Ketika didekat sahabat, tidak ada yang namanya Jaim. Kita seakan bebas melakukan hal apapun bersama sahabat, termasuk hal-hal konyol yang gak mungkin kamu lakukan sendirian apalagi di tempat umum. Entah itu kentut, pasang wajah jelek, bikin jebakan betmen ke sahabat, dan lain-lainnya.

Hal semacam itu terkadang menjadi momen yang pasti akan selalu diingat.Walau lagunya sangat ceria, tapi liriknya bisa bikin kita terharu loh, coba kamu ingat-ingat masa-masa lucu bersama teman kamu sambil menyanyikan lagu ini! :D

7.) Nidji - Arti Sahabat

Perpisahan gak harus dengan lagu yang sedih-sedih, bisa juga memutar lagu yang membuat kita bersenang-senang. Seperti lagunya nidji yang satu ini, ketika kita lagi berada dipenghujung waktu bersama teman-teman, ada baiknya kita melepas semua kebahagiaan di acara itu, Sebelum mereka memulai menjalani kehidupannya masing-masing.

6.) Chrisye - Kisah Kasih Di Sekolah

"Tiada Masa paling Indah, masa-masa disekolah, tiada kisah paling indah kisah kasih disekolah."

Setuju sama lirik diatas? Nah lagu dari Chrisye ini juga jadi referensi kamu saat perpisahan, tepatnya untuk perpisahan SMA. Karena katanya sih, masa-masa yang paling Indah saat sekolah adalah saat kita di Bangku SMA. :)

5.) Tangga - Tak Kemana-mana

Lagu lainnya ada dari Grup vokal Tangga dengan akustikannya. Jika menyanyikan lagu ini seakan kamu berusaha tetap tersenyum dan tegar walau sebenarnya lagu ini sangatlah sendu. Lagu ini sendiri merupakan lagu terakhir sekaligus lagu perpisahan grup band Tangga di tahun 2014 lalu. Dikutip dari deskripsinya, kalau lagu ini mungkin ini adalah karya paling jujur dari Tangga selama 9 tahun bersama (2005-2014).

4.) Endank Soekamti - Sampai Jumpa

Band asal jogja, Endank Soekamti yang biasanya berkarakter Punk Rocknya terrnyyata juga punya lagu yang sedih loh. Yaitu lagu yang berjudul "Sampai Jumpa". Ada hal unik saat pembuatan lagu ini, Pada hari terakhir perekaman album "SOEKAMTIDAY", saat seluruh alat rekaman dan instumen sudah dikemasi, muncul ide untuk membuat lagu perpisahan untuk dinyanyikan di hari terakhir mengiring perpisahan Endank Soekamti dan seluruh kru dengan masyarakat Gili Sudak yang selama sebulan memberikan kenangan indah. Nah lagu ini juga cocok untuk lagu perpisahan yang cocok, karena liriknya yang simpel dan mudah dihapal.

3.) Jamrud - Terimakasih

Lagu dari Jamrud ini sama seperti lagunya Tulus yang menggambarkan rasa terima kasih kepada teman-teman yang telah hadir di dalam bagian hidup kamu.Kadang ada kesal, benci dan caci maki diantara teman-teman dengan kamu, tapi pada akhirnya lebih baik menghilangkan rasa-rasa yang buruk itu.

2.) Iwan Fals,Noah, Nidji, Geisha, D'MASIV - Kemesraan

Walaupun lagunya udah uzur, tetep aja sampai jaman sekarang masih dinyanyikan. Apalagi jika di aransemen ulang oleh Iwan Fals, Noah, Nidji, Geisha dan D'MASIV.

"Kemesraan ini.. Janganlah cepat berlalu..."

adalah lirik yang paling fenomenal, cocok untuk kamu nyanyikan bersama teman-teman kamu lalu sambil berpelukan! Dimana saat kita tidak ingin lepas dari momen itu.

1.) Sheila On 7 - Sebuah Kisah Klasik

Wah lagu yang terakhir ini sih gak usah ditanya lagi dan pasti kalau momen perpisahan, lagu yang langsung diingat adalah lagu dari Sheila on 7 yang satu ini! "Karena waktu ini akan kita banggakan di hari tua." penggalan lirik tersebut emang nyentuh banget. Walau berpisah dengan teman-teman, bukan berarti kenangannya akan menghilang dengan mudahnya. Karena kenangan itu akan menjadi kisah klasik untuk masa depan. :)

Nah itulah 12 lagu dengan tema perpisahan, semoga lagu-lagu diatas bisa menjadi referensi buat kamu saat acara perpisahan nanti! :D

Related Article