News

Inilah Deretan Kakak-Adik Yang ‘Berantem’ Lewat Musik!!

Analuna manullang / Wed, 06 February 2019

Kalau kakak dan adik identik sama omongan “Pasti sering berantem!”, kali ini MOUSAIK mau ngomongin tentang kakak-adik yang suka ‘berantem’ lewat karya-karya musik mereka! Yuk, cari tahu siapa aja kakak-adik yang sukses menghasilkan karya-karya bareng!

Mikha Angelo, Reuben Nathaniel, dan Mada Emmanuelle dari The Overtunes

Kakak-beradik yang satu ini pasti udah nggak asing lagi ya nama band-nya! Awalnya, Mikha Angelo lah yang masuk duluan ke dunia hiburan lewat penampilannya di ajang pencarian bakat X-Factor Indonesia, setelah itu muncul lah nama The Overtunes, band yang terdiri dari Mikha dan kedua kakaknya, yaitu Mada dan Reuben.

Lagu pertama mereka dirilis di tahun 2013 yang berjudul ‘Sayap Pelindungmu’, lagu mereka yang berjudul ‘I Still Love You’ juga jadi Original Soundtrack dari film ‘Cek Toko Sebelah’, lho! 

Selain nyanyi sebagai The Overtunes sendiri, The Overtunes juga sering kolaborasi lho, salah satunya adalah kolaborasi mereka sama Gamaliel Audrey Cantika (GAC) di lagu ‘Senyum dan Harapan’ untuk OST film ‘Cek Toko Sebelah’, dan baru-baru ini mereka kolaborasi sama Monita Tahalea dalam lagu ‘Bicara’.

Kakak-beradik cowok-cowok ini keren banget deh kolaborasi dengan masing-masing talenta mereka di bidang musik, denger-denger mereka mau buat album baru, lho! Kita tunggu ya album barunya!

 Gamaliel & Audrey Tapiheru dari GAC

Sejarah terbentuknya trio Gamaliel Audrey Cantika dimulai dari kesukaan bermusik kakak-beradik Gamaliel dan Audrey Tapiheru, lho! Di tahun 2008, Gamal dan Audrey mulai buat video cover-cover lagu di YouTube mereka, dari mulai lagu ‘Lucky’-nya Jason Mraz, ‘Break Your Heart’-nya Taio Cruz, ‘Payphone’-nya Maroon 5, sampai lagu ‘Telephone’-nya Lady Gaga dan Beyonce. Di beberapa video cover Audrey dan Gamal bareng-bareng nyanyi, bagi suara, dan terkadang bareng-bareng main gitar buat jadi iringan juga.

Dari nyanyi dan cover-cover itu lah Gamal dan Audrey akhirnya ketemu sama Cantika sampai akhirnya sekarang bareng-bareng nyanyi trio bareng sama Cantika di GAC.

Barengan di GAC, sekarang Gamal dan Audrey bareng sama Cantika udah keluarin banyak single dan album, mereka juga udah memperoleh beberapa penghargaan, seperti penghargaan untuk kategori Duo/Grup/Grup Vokal/Kolaborasi R&B Terbaik di Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2018 untuk lagu ‘Sailor’.

Dewi Dee Lestari & Arina ‘Mocca’

 

Kalau suka novel seri ‘Supernova’ atau novel dengan judul ‘Perahu Kertas’, pasti udah nggak asing lagi sama nama Dewi Dee Lestari kan? Nah, buat yang suka sama lagu-lagu dari band Mocca, pasti juga udah nggak asih lagi sama nama Arina, vokalisnya Mocca!

Buat yang suka sama karya-karya tulisnya Dewi Dee Lestari dan juga suka sama nyanyiannya Arina di lagu-lagunya Mocca, pasti udah tau kan kalau Dee sama Arina itu kakak beradik? Nah, sebagai kakak-beradik, Dee sama Arina juga pernah duet, lho! Mereka duet nyanyi di lagu berjudul ‘Aku Ada’ yang jadi lagu di albumnya Dewi Lestari yang berjudul ‘Rectoverso’!

Petra & Ben Sihombing

Dari marganya yang sama aja kita udah tau kalau Petra sama Ben itu kakak-beradik, ya nggak?

Nah, Petra yang pertama kali terjun di dunia musik diikutin sama jejak sukses adiknya, Ben, yang bareng-bareng bawain lagu dengan judul ‘Mine’ yang dinyanyiin dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia yang dirilis tahun 2013.

Selain buat lagu bareng, Petra & Ben juga punya project lain, seperti ngerjain album salah satu band indie, Neurotic, di tahun 2017, dilansir dari Kompas.com. Petra & Ben juga sering buat lagu sama musisi-musisi lain, lho!

Vadi Akbar & Vidi Aldiano

Kalau kita udah sering denger nama Vidi Aldiano di industri musik, nama Vadi Akbar jangan sampai kelewatan, ya! Vini dan Vadi juga kakak-beradik, lho! Dan mereka juga sama-sama buat karya bareng, contohnya lagu ‘Berujung Terang’ yang ada di video atas.

Selain itu, Vidi dan Vadi juga ngebuat rekaman orchestra lagu-lagu yang dibuat oleh ayah mereka, Harry Kiss, lho! Dilansir dari Tribun Seleb, rekaman orkestra ini dibuat di Czech Republic, rekaman juga dilakuin bersama gitaris senior Indonesia, Tohpati.

Nggak cuma di Industri musik, Vadi dan Vidi juga sukses di dunia bisnis, lho! Dilansir dari Tribunnews, restoran Vidi dan Vadi bernama ‘Teras Istana’ yang menyediakan makanan khas Indonesia sampai makanan Barat! Uniknya, di restoran ini disediakan menu makanan historis yang digemari sama Presiden dan Wakil Presiden Indonesia yang pernah menjabat.

Wah, jadi penasaran ya sama kolaborasi yang bakal dilakuin sama Vidi dan Vadi selanjutnya!

Rara Sekar & Isyana Sarasvati

Yang paling terakhir dan yang nggak kalah penting dari semuanya! Rara Sekar dan Isyana Sarasvati adalah kakak-beradik yang lagi booming di industri musik Indonesia akhir-akhir ini, nih!

Kalau kita kenal Rara Sekar sebagai bagian dari Banda Neira yang sekarang udah bubar, sekarang Rara kembali lagi muncul membuat karya bersama adiknya, Isyana, sebuah lagu berjudul ‘Luruh’ yang adalah Original Soundtrack untuk film Milly & Mamet.

Sebelum terjun ke industri musik Indonesia, Rara dan Isyana memang udah punya background musikalitas yang tinggi, lho! Mereka juga udah sering cover-cover lagu, contohnya lagu ‘Boyfriend’-nya Justin Bieber yang satu ini, nih!

Wah! Jadi ga sabar juga nggak sih nungguin karya Rara dan Isyana selanjutnya?

Itu dia rangkuman MOUSAIK tentang kakak-adik yang suka ‘berantem’ lewat karya-karya musik mereka! Kalau kolaborasi gitu jadi makin keren ya karya-karyanya? Jadi nggak sabar untuk denger kolaborasi kakak-adik yang lain, ya! Siapa kolaborasi kakak-adik favorit kalian?

Related Article