News

Kehidupan Dekat dalam Hitungan Angka pada Album 'Numbers'

Kezia Maharani / Fri, 09 November 2018

Kabar gembira buat fans dari trio Tata, Kamga, dan Chevrina, karena grup Dekat baru-baru ini merilis album terbaru mereka. Album yang diberi nama “Numbers” ini tepat dirilis pada tanggal 12 Oktober kemarin. Album yang dirilis pada seluruh platform streaming digital ini ternyata juga dirilis dalam bentuk fisiknya. Sudah pada dengar belum?

 

Album fisik “Numbers” dirilis dengan bantuan dana dari situs crowdfunding bernama Kolase. Situs crowdfunding sendiri pada dasarnya adalah situs yang memfasilitasi para penggemar untuk mengumpulkan dana dan membantu mendukung musisi kesayangan mereka untuk berkarya, terutama dalam hal perilisan album.

Dalam album terbaru ini sendiri, Dekat membuka penggalangan dana melalui Kolase sejak Agustus hingga September kemarin. Namun, meski nggak terkumpul dana untuk perilisan album secara fisik, Dekat tentu saja bakal tetap merilis album mereka dalam format digital.

Salah satu alasan Dekat merilis album yang ditargetkan diproduksi sebanyak 250 keping ini sebenarnya adalah karena permintaan para pendengar sendiri.

Dilansir dari CNN Indonesia, Dekat menyebutkan bahwa terdapat 2 paket dalam penggalangan dana tersebut yaitu paket pertama yang berisi kaos dan CD yang dijual seharga Rp185.000, dan paket kedua yang berisi CD, kaos, paper toy, dan lirik yang ditulis dengan tangan.

“Numbers” berisi total 8 lagu, dengan 2 di antaranya udah dirilis sebagai single sebelumnya. 2 lagu tersebut adalah “Money” dan “20”. Keenam lagu lainnya sendiri memiliki judul yang singkat dan mudah diingat, adalah “Friends”, “John Cena”, “Fire”, “Comedy”, “Amen”, dan “Why Worry”.

Dilansir dari CNN Indonesia, semua lagu dalam “Numbers” bercerita tentang kehidupan para personel Dekat selama tiga tahun belakangan, dan secara kebetulan, kehidupan mereka di tiga tahun terakhir ini selalu berkaitan dengan angka, sehingga dari sana lah asal mula album ini diberi judul “Numbers”.

Pada lagu “Friends” diceritakan kehidupan ketiga personel Dekat yang mengalami krisis kehidupan karena sudah menginjak usia kepala tiga, lagu “John Cena” yang dikenal sebagai nama pegulat WWE ini sebenarnya bercerita tentang Dekat yang telah bermusik selama empat tahun.

Selanjutnya, ketiga lagu terakhir dalam album ini yaitu “Comedy”, “Amen”, dan “Why Worry” bercerita tentang kaitan Tuhan dengan kehidupan mereka, bahwa Tuhan selalu memberikan cobaan yang kemudian dituangkan dalam lagu “Comedy”, rasa syukur dan terima kasih pada Tuhan yang dituangkan dalam lagu “Amen”, dan terakhir tentang menjalani segala sesuatu yang dikehendaki Tuhan tanpa perlu khawatir dalam lagu “Why Worry”.

Lagu lainnya dalam album “Numbers” berjudul “Fire” bercerita tentang semangat bermusik ketiga personel Dekat yang terkadang bisa redup, tetapi kemudian mereka tetap harus berkarya karena bermusik adalah jalan hidup mereka.

Jadi, sudah pada denger lagunya belum? Kalau favorit kalian lagu yang mana? Tulis di kolom komentar ya!

Related Article