News

Lagu Absurd Dari Rumah Serem, Buat Kita Ketawa Sekaligus Goyang Lewat "Pencurinya"! Cek Lagunya Disini

Surya Yudhis / Sat, 30 November 2019

Setelah merilis single "Mars Rumah Serem" pada Agustus lalu, Rumah Serem kembali melepas single baru. Kali ini, mereka merilis sebuah tembang berjudul “Pencurinya”. Rilisan terbaru dari orkes crossover asal Malang ini sudah bisa dinikmati di berbagai gerai digital mulai hari Jumat, tanggal 29 November 2019.

Lagu " Pencurinya" ini diciptakan pada tahun 2015. Saat itu, para personel Rumah Serem masih berstatus sebagai mahasiswa perguruan tinggi. "Kami semua rata-rata aktif di keorganisasian kampus. Nah, kebetulan pas itu sedang musimnya barang hilang di kesekretariatan," tutur Danang Tri Wahono sebagai salah satu pencipta lagu ini.

"Serius'an. Jadi pas tahun 2015 itu banyak sekali kasus pencurian. Dari mulai sepatu, kamera, bahkan sampai PC (Personal Computer). Nah akhirnya karena sumpek, kami bikin deh lagu tentang fenomena tersebut," lanjut pria yang akrab disapa Mang Danas ini.

Ya, lagu ini adalah respons langsung dari pengalaman kehidupan kuliah mereka di atas. "Kalau kata Arifin C. Noer di Mega-Mega, 'Kita tak pernah mendapatkan tapi selalu merasa kehilangan'. Tetapi pada dasarnya, mau kehilangan bagaimanapun, yang terpenting 'kan reaksi kita terhadapnya," terang KMPL selaku keyboardist band ini.

"Nah, kalau kami, respons kehilangannya ya bikin lagu terus dibuat joged," imbuh dirinya. Mengambil unsur-unsur ska dan dangdut yang digabungkan dengan bebunyian kontemporer, "Pencurinya" dikemas menjadi lagu fusi yang cukup danceable.

Lagu ini juga telah beberapa kali dibawakan secara live. Tak pelak, banyak kawan-kawan mereka yang
meminta Rumah Serem untuk segera merilisnya secara resmi. Sebagai tambahan, single keempat ini direkam, di-mixing, dan di-mastering di AA Studio, Malang.

Proses dari awal hingga akhir langsung dipegang oleh si empunya AA Studio, Gigih Praseta. Artwork single ini dibuat oleh Danang dan digitalisasi oleh Arisona Rahman. Rencananya, Rumah Serem akan membuat video klip untuk lagu ini. Karya visual ini akan disutradarai langsung oleh Momu, yang juga gitaris dari unit ini. Untuk sekarang, silakan mendengarkan audionya di berbagai digital stores favorit kalian!

Related Article