News

Melalui Gelatik Kecilku, North To East Olah Gerakan Membantu Kota Palu Untuk Bangkit!

Surya Yudhis / Sat, 20 October 2018

North To East, grup band berkonsep trio yang baru-baru ini merilis lagu Clouds yang sukses dilirik oleh pasar Indonesia, kini telah merilis single terbarunya di tanggal 19 Oktober 2019 bertajuk Gelatik Kecilku.

Setelah sebelumnya berkolaborasi dengan Rupa Creative dan Inkmagine dalam proses produksi video klip Clouds, kali ini mereka mencoba berkolaborasi dengan sebuah perusahaan inkubasi di bidang kreatif dan minuman, SKIP Creative, untuk kebutuhan kreatif juga penggalangan dana untuk kota Palu.

“Kalau Sebelumnya, kami berkolaborasi dengan Rupa dan Inkmagine untuk expanding market. Kali ini, kami bersama SKIP Creative pure melakukan semuanya untuk membantu saudara-saudara kita di Palu. Dari proses pembuatan lagu Gelatik Kecilku ini sampai ke proses promosi nanti pun kami lakukan untuk berikan dorongan moral untuk kota Palu”, papar mereka.

Penggagas aliran folk elektronik tersebut pun menceritakan tentang gagasan yang mereka akan lakukan kedepannya. Sebuah gerakan #SelamatTinggalDukaLara yang merupakan sepenggal lirik dari single teranyar mereka, akan secara lengkap merepresentasikan pesan semangat, bangkit, dan juga mengajak kota Palu untuk memulai semua kembali. Seperti seekor gelatik kecil yang akan segera tumbuh, belajar untuk terbang, dan lalu terbang setingginya.

“Ga cuma dari lagu untuk ngasih dukungan moral, kami juga berkolaborasi lewat penjualan kopi untuk donasi. Dan setelah Gelatik Kecilku rilis, secepatnya kami akan mengadakan acara gigs kecil-kecilan untuk galang dana, serta merta mengajak rekan-rekan musisi untuk turut memeriahkannya.” papar salah satu pendiri SKIP Creative.

Kembali perihal single terbarunya, North To East memberi sedikit sentuhan balad dari segi liriknya. Akan terdengar sangat melankolis dan juga romantis, agar pesannya dengan mudah tersampaikan. Sedangkan, dari segi aransemen juga diolah berbeda, Gelatik Kecilku memiliki aransemen jauh lebih sederhana dari single-single terdahulunya, memakai banyak instrumen akustik seperti gitar akustik, sedikit synth, dan juga dentuman cajon.

“Keluarga dari papah semuanya orang Palu, semua merasakan dampak bencananya, kakak pertama gue baru seminggu yang lalu berhasil balik ke Jakarta. Kali ini, memang semuanya khusus diberikan untuk kota Palu. Dibantu papah Ote Abadi dari The Mercy’s untuk proses pembuatan lagunya, lalu di produksi oleh kami, Gelatik Kecilku kita harap bisa menjadi sarana untuk membangkitkan kembali semangat mereka. Terimakasih untuk semua yang udah ikut terlibat.” papar Novila vokalis dari North To East.

Single Gelatik Kecilku ini sudah bisa kalian dengarkan di Spotify dan kanal music streaming lainnya.

Related Article