News

Menantikan Keajaiban Padi, Akhirnya Mereka Merilis Album Baru Lagi

Michelle Budiman / Mon, 11 November 2019

Hari Jumat, 25 Oktober merupakan momen yang sangat spesial bagi grup band Padi. Sudah dua belas tahun tidak mengeluarkan album, akhirnya mereka merilis “Indera Keenam” yang bertema akustik. Dengan Denny Chasmala sebagai produser, dan seluruh pihak yang sudah mendukung rilis album tersebut, tentunya mereka sangat menunggu-nunggu momen ini.

Padi merupakan grup band beraliran Rock yang didirikan pada tahun 1996. Pada zaman itu, nama grup band tersebut adalah Soda. Lalu, mereka menggantikan nama menjadi yang sekarang ini. Dari dulu, Padi menang banyak sekali penghargaan. Dari tahun 2000 hingga 2005, mereka mendapat penghargaan “Clear Top Ten Awards”, “Sony Music Indonesia”, “AMI Sharp Awards”, “AMI Awards”, dan masih banyak lagi. Jadi, nggak akan mengagetkan jika dengan album terbarunya “Indera Keenam” akan menjadi a big hit lagi.

Lagu “Menanti Keajaiban” oleh Padi merupakan salah satu lagu dalam album “Indera Keenam” ini. Tidak hanya membuat hati pedih, lagu ini memiliki lantunan yang sangat enak didengar. Hal yang membuat ini menarik adalah cara mereka bermain musik, yang mirip dengan lagu-lagu Indonesia awal tahun 2000an, kalau menurut gue ya.

Gue baru denger lagu ini di Hari Senin. Waktu itu, gue lagi di kedai kopi daerah tempat tinggal gue sambil memandangi hujan deras, sedap. Entah karena momen yang tepat membuat kepedihan dalam lagu ini enak atau bagaimana, tapi memang lagu ini cukup meresonasi dalam kehidupan kita semua lah ya.

Tak lelah kupandang langit, berjuta harap ku menanti, penuh harap ku menanti. Keajaiban datang dan menghampiriku, aku tak tahu apa yang kan kutemui.

Begitulah sepotong dari lagu “Menanti Keajaiban”. Bayangin aja, grup band Padi nggak merilis album sama sekali selama dua belas tahun. Namun, akhirnya mereka merilis juga. Jujur, gue dulu sering dengar grup band ini, tapi udah lama banget. Mungkin sewaktu gue masih sekitar umur delapan atau sembilan. Anyway, gue senang karena grup band ini masih uphold feel mereka dari dulu sampe sekarang.

Kalau lo pada suka nggak? Coba deh ambil waktu untuk mendengarkan lagu-lagu “Indera Keenam” ya. Udah lama nih nggak lihat mereka! Senag akhirnya bisa mendengarkan lagu-lagu baru dari mereka lagi. Oh ya, lagu-lagunya udah bisa didengerin di Spotify ya! Jangan sampe kelewatan lo!

Related Article