News

Mengatasi Rasa Lelah Dengan Alunan Semesta

Surya Yudhis / Mon, 12 June 2017

Mengatasi Rasa Lelah Dengan Alunan SemestaLagi banyak Tugas? kerjaan kok terus-terusan menumpuk gak ada hentinya? Lama-kelamaan mata mulai lemah dan badan mulai lelah. Rasanya mau rebahan sebentar, entah itu bersandar di kursi atau sekedar memejamkan mata.Pasti kamu pernah ngerasain, merasakan lelah dengan semua yang ada.Terkadang kalau kita lagi ngerjain sesuatu, memikirkan hal tertentu atau lagi menjalani aktivitas tertentu pasti lama-lama kita lelah. Nah salah satu Cara mengatasi kelelahan adalah dengan mendengarkan lagu dari?grup pop folk asal Bandung,?Alunan Semesta.?Pertengahan Juni 2017, mereka baru aja ngeluarin video musik terbarunya "Lelah".Kalau mendengar lagu ini, seakan kamu akan terbawa menyatu sama kelelahan yang kamu alami. Dari intro awal yang tenang dan syahdu, tapi perlahan-lahan tempo musik meningkat seakan-akan sedang membuang lelah yang lagi dialami.Jadi, lagu ini pas banget buat kamu yang lagi lelah. Mari merebah sebentar sambil dengarkan lagunya dibawah ini :)

Alunan Semesta - Lelah

https://www.youtube.com/watch?v=eA-meVETzrMGimana menurut kamu sama lagu ini??Lewat Visual Clip Lelah, Alunan Semesta menggambarkan kondisi stagnan yang dialami seseorang, mengenai suatu pekerjaan, cinta maupun kehidupan.?Bukan tentang keputus-asaan karena hal yang dialaminya, tapi mau merebah sejenak untuk mulai lagi dan menyelesaikannya kembali.Band yang terdiri dari Ule (vokal), Erland (Drum), Sandi sandow (Gitar), Asmo (Bass) dan Eki (Saxophone) ini akhirnya menggarap video musik ini karena?sering mendapat banyak tanggapan positif dari para pendengar musik Indie ketika dibawakan live.Peluncuran video klip ini juga langkah lanjutan setelah Alunan Semesta melakukan Softlaunching full album mereka yang bertajuk?"Sepertiga" pada 14 Mei lalu di Jendela Ide (Sabuga).

Baca Juga:?Band Saptarasa Buat Dangdut Jadi Beda Rasa

Band Saptarasa Buat Dangdut Jadi Beda Rasa

Proses Kreatif Video Musik Lelah

Inspirasi lirik lagu ini datang dari penggalan puisi karya "Pradewi TC", membuat pendengar lagu lelah Alunan Semesta sangat menghayati lagu tersebut.Untuk Proses penggarapan video musik, Alunan Semesta dibantu oleh KUN (Sutradara & Cameramen) dan Raka Munggar (Assistant Sutradara & Cameramen)Alunan Semesta?juga mengajak Willem Christiawan yang merupakan adik dari Alm`Dedi Stanzah (Rockstar Indonesia) untuk menjadi model dalam pembuatan video yang mengangkat konsep Pekerjaan, serta menonjolkan karakter wajah dari sang model. Sedangkan penataan konsep lighting Lowlight yang tujuannya untuk mendukung kesan dramatis dari Video Klip Lelah. Jadi lebih terlihat seseorang yang lelah dengan suasana yang gelap.Sebelumnya Alunan Semesta telah merilis 3 video clip yaitu Imaji & Bidadari (2014), Tak Bertepi (2015). Semua lagu itu bisa kamu dengar di Full Albumnya yang Alunan Semesta yang judulnya "Sepertiga". Kamu bisa mendengar lagunya di beberapa digital streaming dibawah ini.

Play ?Sepertiga? Album By Alunan Semesta On Deezer

Play ?Sepertiga? Album By Alunan Semesta On Spotify

Related Article