News

Menyelam Lebih Dalam Di Album Terbarunya Teddy Adhitya “Question Mark (?)

Surya Yudhis / Tue, 27 August 2019

Lahir di Yogyakarta 28 tahun yang lalu, Penggila jalan-jalan, seniman, penulis lagu, dan sosok berpengaruh, Teddy Adhitya terus dengan perjalanannya sebagai penyanyi. Setelah merilis debut album “Nothing is Real” di tahun 2017, single-single seperti “In Your Wonderland” dan “Let Me” yang dirilis pada tahun 2016 terus berkumandang dimana kedua single tersebut membawa Teddy Adhitya menjadi sorotan sebagai Pendatang Baru Terbaik dalam ajang AMI Awards 2017 lalu.

Karya Teddy Adhitya tersebut juga diapresiasi dengan masuk ke dalam nominasi Breakthrough Artist of The Year dalam penghargaan NET 4.0 dan di tahun 2018 ini, Teddy masuk ke dalam nominasi Male Singer of The Year dalam ajang Indonesian Choice Awards NET 5.0.

Tahun 2017, Teddy Adhitya turut andil dalam single Maudy Ayunda bertajuk “We Don’t (Still Water). Di tahun 2018 Teddy ikut sebagai produser di lagu “Dekap” untuk Yura Yunita. Setelah merilis “In Your Wonderland”, “Let Me”, “Nothing is Real”, “Won’t Hurt You Tonight” dan “Healer”, “Why Would I Be”, “Why Would I Be - Live Studio Session” teruntuk pendengarnya, Kini Teddy ingin mengajak para pendengar nya menyelam lebih dalam lagi ke lagu-lagu baru dalam album “Question Mark (?)” ini.

Sebelum benar-benar merilis album terbaru bertajuk Question Mark (?), Teddy Adhitya menggelar sesi khusus untuk mendengarkan album tersebut. Tepatnya pada hari Selasa, 20 Agustus 2019 malam kemarin bertempat di EarHouse, Pamulang, Tangerang Selatan, solois 28 tahun ini perdana memainkan album terbarunya tersebut di depan banyak orang. Dengan dipandu sang tuan rumah musisi Endah n Rhesa serta para undangan terpilih, keseluruhan materi dari  albumQuestion Mark (?) dimainkan.

Tidak hanya mendengarkan lagu-lagu tersebut, malam itu Teddy Adhitya juga membuka diskusi tanya jawab mengenai albumQuestion Mark (?) dimana hampir seluruh undangan yang hadir sangat antusias untuk lebih menyelami cerita di balik lirik hingga proses rekaman yang dilakukan oleh Teddy Adhitya karena lagu-lagu baru ini jauh berbeda dari karya-karya sebelumnya. Berlangsung intens hingga menjelang larut, gelaran ini akhirnya ditutup dengan penampilan Teddy Adhitya yang memainkan langsung sebuah lagu yang diambil dari album Question Mark (?).

Album ini direkam bukan di studio rekaman seperti biasanya. Semenjak dari tahun 2017, Teddy Adhitya beserta tim TED RECORDS sudah mulai merekam materi album “Question Mark (?)” di berbagai tempat. Dari 2017 sampai 2019, merupakan proses yang lumayan panjang untuk sebuah album.

Singaraja, Maribaya dan Tabanan, merupakan pilihan yang dipilih oleh semesta untuk membuat semua materi di album ini. Dengan menggunakan peralatan studio yang dibawa sendiri dan mengkombinasikan dengan suara-suara alam di sekelilingnya. Dalam album ini, Teddy Adhitya dibantu oleh musisi Kenny Gabriel sebagai Co-Producer.

“Dalam hidup ini, setiap kita akan melakukan segala sesuatu, akan diawali dengan pertanyaan. Saat kita baru bangun tidur, hal pertama yang akan muncul di pikiran kita adalah pertanyaan, Begitu juga untuk proses seseorang, Album ini merangkum perjalanan-perjalanan hampir setiap individu, mulai dari pertanyaan awal, ‘Aku jadi apa nanti?’ dan lain lain. Melalui proses sedih, kosong, depresi, jatuh, bangkit, kembali bertanya, dan menemukan jawabannya”” - Teddy Adhitya

“Question Mark (?)” akan dirilis pada 23 Agustus 2019 dan dapat dinikmati melalui semua layanan musik dan video digital, dan untuk penikmat/pecinta bentuk fisik, akan dibuat eksklusif paket hanya dengan jumlah terbatas.

Related Article