News

Merayakan 5 tahun Berkarya, Yura Rilis Merakit (Deluxe) Album!

Surya Yudhis / Sat, 03 August 2019

Yura MERAKIT Deluxe Album menjadi album perayaan dari lima tahun Yura berkarya di industri musik Indonesia. Setelah sukses dengan album Merakit di negeri sendiri dan kemudian Malaysia. Kali ini, Yura berkesempatan untuk mengembangkan pendengarnya di Asia Tenggara, dengan meluncurkan album
“Merakit Deluxe” yang di dalamnya terdapat tiga nomor lagu tambahan.

Dari semenjak dirilis, Yura melewati album kedua dengan pencapaian-pencapaian penting dalam karir bermusiknya. Kesuksesan Konser Merakit yang diselenggarakan di Bandung dan Jakarta, merupakan salah satu awal puncak perjalanan dari album Merakit.

“Dari satu puncak, menuju puncak lain yang lebih tinggi." Dengan tiga nomor lagu tambahan di Merakit Deluxe Album, yang diantaranya adalah lagu "Get Along With You" dengan dua aransemen yang berbeda, beserta aransemen baru dari lagu "Cinta dan Rahasia Orchestral version."

Yura, bersiap untuk membawa “Merakit” menuju perjalanan yang baru. Ini adalah momen perayaan
dan pengingat bahwa perjalanan masih membentang panjang.

Dua versi berbeda dari lagu "Get Along with You" menjadi spesial, karena menampilkan aransemen yang segar, karakteristik musik Yura yang santai, elegan, dan, menyenangkan, ditambah dengan vokal yang kuat, menjadikan lagu ini seperti terlahir kembali dengan ruh yang baru.

Sedangkan lagu 'Cinta dan Rahasia Orchestral Version" adalah bentuk dari rasa terima kasih Yura kepada semua pendengarnya, yang sudah menjadi bagian dari lagu yang telah didengar lebih dari 85 juta kali, melalui platform digital. Ini adalah hadiah, Yura ingin membawa telinga pendengarnya ikut serta merasakan lebih dalam aransemen baru yang lebih spesial, personal, dan, menyayat hati.

Tentang Yura Yunita

Di tahun 2019, Yura dinobatkan sebagai “Indonesia’s 99 Most Inspiring Women Issue” Globe Asia 12th edition. Tahun ini pula Yura sukses menggelar konser Yura Merakit Konser Bandung (Dago Tea House) dan Yura Merakit Konser Jakarta (Balai Sarbini) dengan penjualan tiket yang habis digemari oleh para pengikutnya.

Yura Yunita menjadi Penyanyi Wanita Terbaik dan Pencipta Lagu Terbaik pada penghargaan AMI AWARDS 2018 dan 2017. Karakternya yang unik dengan kemampuan bermusik yang istimewa, sukses membawa karya-karyanya berada di puncak tangga lagu musik Indonesia dan meraih lebih dari 85 juta streaming
digital.

Album pertama Yura Yunita yang berjudul “YURA”, sukses dirilis pada 2014 dan berada di urutan keenam sebagai Rolling Stone Indonesia’s Best Album of 2014. Album tersebut memiliki lagu-lagu hits seperti “Balada Sirkus”, “Cinta dan Rahasia” dan “Berawal dari Tatap”.

Pada tahun 2015, Yura Yunita masuk menjadi nominasi sebagai “Female Singer of the Year” versi Indonesian Choice Awards. Nominasi tersebut terus didapatkan selama 4 tahun berturut-turut. Di tahun yang sama, Yura Yunita menjadi nominasi pada kategori “Best Soul/R&B Album” dalam Anugerah Musik Indonesia.

Sementara pada Anugerah Planet Musik, Yura Yunita masuk pada kategori “Best New Female
Artist”, bersama dengan musisi lain dari Malaysia dan Singapura. Lagu-lagu Yura Yunita bisa dinikmati di channel YouTube yurayunita dan tersedia di platform musik digital Spotify, iTunes, Apple Music, Joox dan Deezer.

Related Article