News

Musisi dan Penyanyi U-20 yang Patut Dipantau Karirnya 5 Tahun Mendatang!

Kezia Maharani / Fri, 14 September 2018

Yang muda yang berkarya. Walaupun berusia muda, deretan nama penyanyi-penyanyi Indonesia ini nggak boleh diremehkan, dari segi kemampuan bahkan hingga prestasinya. Bahkan, mereka bisa aja jadi sama bahkan lebih profesional dibandingkan sama penyanyi dan musisi senior lainnya.

Kalau biasanya nama-nama yang sering kita denger adalah Isyana Sarasvati, Raisa, Tulus, Afgan, dan penyanyi-penyanyi berusia matang lainnya, dibawah ini ada nama-nama musisi dan penyanyi potensial asal Indonesia yang masih berusia di bawah 20 tahun, yang bisa jadi bakal menggantikan posisi nama-nama di atas dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Siapa aja ya?

1. NIKI

Perempuan pemilik nama lengkap Nicole Zefanya ini baru berusia 19 tahun. NIKI lahir di Jakarta pada 24 Januari 1999. Di usianya yang ke-19 ini, NIKI udah banyak berprestasi dan memproduksi lagu-lagu hits, beberapa di antaranya adalah ‘See U Never’, ‘Chilly’, dan ‘I Like U’. Saat ini NIKI bernaung di bawah label Amerika 88Rising, dan baru aja merilis lagu dan video ‘Warpaint’.

2. Rich Brian

Bareng sama NIKI, Brian ada di bawah label 88Rising dan namanya terkenal banget di seluruh jagat internasional. Laki-laki kelahiran Jakarta, 3 September 1999 ini baru berusia 19 tahun dan udah berhasil menelurkan banyak karya yang dinikmati masyarakat internasional. Brian yang debut dengan nama panggung ‘Rich Chigga’ ini punya lagu-lagu hits seperti ‘Dat $tick’ dan ‘Glow Like That’.

3. Rizky Febian

Siapa sangka, penyanyi yang hits dengan lagu ‘Kesempurnaan Cinta’ ini baru berusia 20 tahun? Rizky lahir di Bandung, 25 Februari 1998 dan adalah anak dari komedian Indonesia, Sule. Selama dua tahun belakangan ini, Rizky bahkan udah banyak dinominasikan dalam beberapa penghargaan, dan juga memenangkan penghargaan di antaranya adalah 3rd Indonesian Choice Awards, 9th Nickelodeon Indonesia Kids’ Choice Awards, dan 19th Anugerah Musik Indonesia (AMI). Beberapa hits punya Rizky yang saat ini pasti familiar di telinga kita adalah ‘Kesempurnaan Cinta’, ‘Penantian Berharga’, dan ‘Cukup Tau’.

 

A post shared by R i z k y F £ b i a n (@rizkyfbian) on

 

4. Marion Jola

Perempuan yang akrab disapa Lala ini adalah jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Lala sendiri adalah perempuan kelahiran Kupang, 12 Juni 2000. Ya, Lala baru berusia 18 tahun. Meskipun nggak keluar sebagai juara, penggemar Lala bisa dibilang lumayan banyak, dan banyak yang memprediksi bahwa Lala bakal sukses sebagai penyanyi walaupun nggak menang di Indonesian Idol. Pada 8 Juni kemarin, Lala merilis single pertamanya berjudul ‘Jangan’ bersama dengan Rayi RAN.

5. Arsy Widianto

Arsy adalah anak dari musisi Indonesia Yovie Widianto dari Kahitna dan Yovie & Nuno. Arsy sendiri lahir pada 28 November 1999 dan saat ini baru berusia 17 tahun. Tapi, jangan ngeremehin Arsy yang masih berusia muda, karena ia udah manggung di mana-mana, dan bahkan baru saja merilis singlenya bareng Brisia Jodie berjudul ‘Dengan Caraku’. Selain berkarya, Arsy juga berprestasi dengan masuk dalam nominasi AMI Award kemaren untuk kategori Duo/Grup/Vokal Grup/Kolaborasi Pop Terbaik.

6. Joey Alexander

Nama Joey sempat mencuat di media-media Indonesia beberapa waktu lalu karena albumnya masuk dalam dua nominasi Grammy Awards pada tahun 2016, yaitu untuk kategori Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album. Pada tahun 2017, Joey kembali masuk dalam nominasi Best Improvised Jazz Solo meskipun sekali lagi belum berhasil keluar sebagai pemenang. Joey adalah anak kelahiran Bali, 25 Juni 2003 dan saat ini masih berusia 15 tahun.

 

A post shared by Joey Alexander (@joeyalexandermusic) on

 

7. Iqbaal Ramadhan

Iqbaal pertama kali naik daun ketika tampil bareng tiga temannya dalam grup Coboy Junior (CJR) dengan hits mereka ‘Kamu’ dan ‘Eeaaa’ sampai akhirnya CJR bubar pada tahun 2017 kemarin. Nama Iqbaal kemudian naik lagi setelah dirinya berperan sebagai Dilan dalam film Dilan 1990.

Hingga saat ini, tercatat Iqbaal telah memiliki 40 single, termasuk single-nya bersama dengan CJR. Saat ini, laki-laki kelahiran Surabaya, 28 Desember 1999 ini masih berusia 17 tahun.

 

A post shared by iqbaal ramadhan (@iqbaal.e) on

 

8. Nadin Amizah

Siapa sangka, perempuan yang dikenal dengan nama Instagramnya @cakecaine ini, selain punya feeds yang estetis, ternyata juga bersuara indah. Nadin kerap kali mengcover lagu-lagu dan mengunggahnya di akun Instagramnya, makanya membuat Dipha Barus tertarik buat mengeluarkan single bersama Nadin lewat lagu "All Good".

Sampai pada akhirnya Nadin merilis lagunya sendiri berjudul ‘Rumpang’ pada Juli lalu. Nadin adalah perempuan kelahiran tahun 2000 dan saat ini masih berusia 18 tahun.

 

A post shared by Nadin Amizah (@cakecaine) on

 

9. Aldwin Dinata

Aldwin adalah pendatang baru kelahiran Jakarta, 16 Januari 2000 dan saat ini baru berusia 18 tahun. Aldwin bernaung di bawah label Sony Music Entertainment (SME) Indonesia dan baru saja merilis singlenya berjudul ‘Izinkan Aku’ pada Juli kemarin. Walaupun gaung-nya belum terlalu terdengar, tapi lewat singlenya ini, nama Aldwin Dinata patut dipantau untuk karirnya mendatang.

10. Devano Danendra

Devano adalah anak dari penyanyi dangdut Indonesia Iis Dahlia. Devano sendiri merupakan kelahiran Indramayu, 23 September 2002, yang berarti saat ini usianya masih menginjak 15 tahun. Dia memulai karirnya sebagai penyanyi pada 2017 yang lalu dengan merilis single berjudul ‘Always In Love With You’ dan kemudian merilis single keduanya yang menjadi hits berjudul ‘Menyimpan Rasa’ pada bulan Februari lalu.

Nah itu dia 10 nama penyanyi dan musisi potensial yang diperkirakan bakal menggeser nama-nama penyanyi besar saat ini dalam beberapa tahun mendatang. Tapi dari 10 nama-nama diatas, gak menutup kemungkinan jika nantinya bakal ada rising star yang nantinya bakal sejajar dengan mereka. Gimana menurut kalian? Coba sebutkan nama-nama lainnya di kolom komentar ya kalau ada!

 

Related Article