News

Musisi Wanita Indonesia yang Menciptakan Lagu Mereka Sendiri

Michelle Budiman / Tue, 17 December 2019

Dari dulu, gue sangat menghormati orang-orang yang bisa membuat sekaligus memainkan lagu-lagu mereka sendiri. Karena gue tahu membuat lagu itu terkait dengan matters of the heart, dan nggak banyak orang yang bisa mendeskripsikan perasaan mereka dengan baik, gue sangat terkesima dengan orang-orang yang bisa menggunakan kata-kata puitis untuk mengekspresikan diri mereka.

Menulis tuh nggak cuma penggabungan big words atau kata-kata yang keren doang loh. Lo juga harus pake hati lo, biar kita para pendengar juga ngerti pesan dibalik lagu lo itu apa. Nah, ada nih beberapa musisi wanita Indonesia yang melakukan hal tersebut.

Eva Celia
Musisi Indonesia yang ini sangatlah berbakat. Nggak cuma karena impact bapaknya yang memberi dia dorongan semangat dan juga taste in music yang berkelas, tapi Eva Celia ini juga sangat kreatif orangnya. Dari album pertamanya “ And So It Begins” yang dirilis tahun 2016, kita bisa melihat bahwa semua lagu-lagunya (ada 8 loh!) merupakan kata-katanya sendiri. Keren nggak sih?

Monita Tahalea

Pertama kali gue denger namanya, gue lagi rajin-rajinnya tuh menulis lagu sendiri. Pada waktu itu, gue masih di SMP. Monita Tahalea memang menjadi satu-satunya musisi wanita Indonesia yang menginspirasi gue menulis lagu sendiri.

Maudy Ayunda

Maudy juga sangat pandai menulis lagu sendiri loh! Sudah lulus dari Oxford University, Maudy sekarang melanjutkan pendidikannya di Stanford University. Gila, udah cantik banget, pinter banget, dan kreatif banget pula!

Raisa

Katanya, this beautiful woman bisa menulis 2 lagu dalam sehari loh! Nggak kaget lagi kalau memang Raisa digemari banyak orang. Nggak cuma suaranya yang berat dan paras wajahnya yang anggun, ia juga orang yang sangat kreatif.

Kalau lo masih berpikir musisi Indonesia nggak mungkin bisa menulis lagu, coba deh lo research lagi. Banyak banget yang membuat karya-karya mereka sendiri! Kita sebagai generasi muda harus bisa keep up dong dengan musisi luar negeri.

Related Article