News

Origins of Fire Rilis Mini Album “Beyond Fairytale” Berkolaborasi Dengan Adiknya Kittendust, Farisha Aqilah.

Surya Yudhis / Wed, 08 May 2019

Origins of Fire merupakan band indie pop/rock asal Tangerang Selatan yang terdiri dari Akbar Darmawan (vocalist) dan Nadif firza (multi-instrumentalist). Mereka telah merilis debut EP mereka “Beyond Fairytale” pada hari Minggu (5/5), pada album ini mereka berkolaborasi dengan berbagai musisi, termasuk adiknya Kittendust vokalis band reality club yaitu farisha Aqilah di lagu “Something About You”.

Setelah sebelumnya pernah merilis single kedua mereka “Everything’s Alright”, kini mereka merilis EP berjudul “Beyond fairytale” yang terdiri dari 6 lagu. Album ini akan mengawali perjalanan Origins of Fire yang menceritakan tentang beberapa momen dalam hidup personilnya.

Dimulai dengan suara transmisi take off dari Apollo 11 dan juga sample speech Stephen Hawking yang melambangkan rasa curiosity dan keinginan Origins of Fire untuk melakukan eksplorasi pada seni dan juga kehidupan, lalu mereka juga menuangkan pengalaman dan emosi yang telah di alami selama 1,5 tahun proses pembuatan mini album kedalam lirik dan nada yang dikemas menjadi sebuah rangakaian experience yang berbentuk lagu. Maka dari itu, Journey mereka namakan “Beyond Fairytale”.

Di Album ini, Origins of Fire terinspirasi dari berbagai Artis dengan genre yang berbeda-beda seperti Honne, 1975, Radiohead, dan Bon Iver. Sehingga pada setiap lagu di album ini akan memberikan sensasi yang berbeda-beda hasil perpaduan elemen elektronik dan atmosfir ambien.

Baca Juga: Lagu "Ready For Me?" Dari Berly Ini Bakal Bikin Kamu Joget Disko! Ga Percaya? Coba Dengerin

 

Lagu ini direkam di home studio Firza dan didukung oleh kolaborasi dengan teman-teman musisi untuk mengisi berbagai bagian instrumen dan juga vokal, sehingga bisa menambah sudut pandang yang bermacam macam dari setiap lagu di album ini. Cover art pada album ini merupakan hasil kolaborasi dengan Dapur Visual. Dimixing oleh Nadif Firza di home studionya dan dimastering oleh Agi Anggadarma dari DSS Music.

Album ini merupakan jembatan bagi Origins of Fire untuk merilis video klip, live session, behind the scene, dan berbagai hal yang bisa kami bagikan kepada para pecinta musik tanah air.

Related Article