News

PARAMABIRA, Jadi Yang Pertama Gelar Konser Virtual Paduan Suara!

Andri Respati / Sun, 05 July 2020

Kejadian pandemi karena wabah COVID-19, seluruh dunia menghadapi ketidakpastian dimana orang dipaksa untuk membatasi interaksi, menjadikannya tantangan besar bagi semua orang.

Untuk Mahasiswa, pembatasan tidak hanya diterapkan untuk hal hal yang berhubungan dengan akademis, namun juga terkait dengan hal non akademis. Dikarenakan paduan suara hanya bisa dilakukan dengan bertatap muka, banyak rencana dan latihan yang terpaksa harus diberhentikan sementara.

Menyikapi hal tersebut, PARAMABIRA (Paduan Suara Mahasiswa Bina Nusantara) mengeluarkan ide untuk membuat konser virtual, salah satunya dengan memanggil seluruh personil mereka untuk bersama-sama saling menggabungkan kekuatan melalui musik.

Setiap tahunnya, PARAMABIRA selalu menghadirkan penyanyi-penyanyi hebat untuk memberikan pengalaman musik yang luar biasa kepada penontonnya. Konser tahunan PARAMABIRA, ‘Ring of Songs’ mengombinasikan penampilan paduan suara yang terbaik dengan beragam jenis musik, mulai dari klasikal sampai dengan kontemporer. Konser tahunan yang diselenggarakan oleh PARAMABIRA ini sudah dikenal menjadi salah satu pertunjukan paduan suara paling bergengsi yang diadakan oleh Mahasiswa di Jakarta.

Memanfaatkan sosial media seperti Youtube dan Instagram, PARAMABIRA akan mengadakan live streaming ‘Ring of Song’ pada tanggal 12 Juli 2020 pada pukul 19.30 WIB. Dibawah arahan Rainier Revireino, sebagai Music Director dan Conductor. Total akan membawakan 9 lagu, disertai 1 lagu tambahan yang akan menjadi bagian dari kejutan di akhir acara. PARAMABIRA, melalui konser virtual ‘Ring of Song’ sangat siap untuk merangkul seluruh pecinta musik, turut serta megundang dan mengajak untuk menonton secara gratis melalui platform yang telah disediakan.

 

Related Article