News

#PiluMembiruExperience Kunto Aji Suatu 'Breakthrough' dalam musik Indonesia! Setuju?

Michelle Budiman / Thu, 21 November 2019

Sekitar seminggu lalu, Mas Kunto Aji baru saja mengunggah video yang sangat menyentuh berjudul “Pilu Membiru Experience”. Nggak sedikit orang yang menangis nonton video klip nya. Bahkan, Mas Kunto nya aja sampai nangis di dalam video klip itu sendiri. Cerita-cerita mengenai rindu, kehilangan, persahabatan, keluarga, life and death - Semuanya campur aduk jadi satu, namun memberi pesan yang sungguh mendalam.

Masih banyak yang belum sempat aku sampaikan padamu.

Kalimat tersebut sempat diunggah ke media sosial Mas Kunto. Ia pun menanyakan jika kita punya kesempatan untuk berbicara kepada orang tersebut, mau ngomong apa? Banyak sekali yang akhirnya bercerita of the loss they’ve experienced in their lives.

Jujur, menurut gue video klip dan lagu Mas Kunto merupakan breakthrough dalam musik Indonesia. Konsep yang dibuat, orang-orang yang terlibat, dan lain-lain benar-benar memberi kesan yang tak akan pernah kita lupakan.

Salah satu musisi Indonesia bernama Erdian Aji Prihartanto, atau lebih dikenal sebagai Anji berkomentar bahwa video klip nya membuatnya “merinding”. Ia pun mengatakan bahwa ini akan menjadi sebuah breakthrough dalam industri musik Indonesia dan “Pilu Membiru” sangat menginspirasinya untuk membuat konsep video yang mengesankan.

Waktu lo menonton video klip nya, apakah lo menangis? Jadi inget seseorang yang lo kehilangan nggak? Mas Kunto Aji mengajak lo untuk bercerita supaya lo nggak merasa sendiri. Kalau mau dengerin lagi, sudah available di Spotify dan Youtube ya!

Related Article