News

Rekomendasi 10 Gadget yang Paling Oke Buat Dengerin Musik!

Mou / Mon, 13 August 2018

Produsen gadget gak pernah berhenti meluncurkan produk-produk terbaru. Termasuk gadget multimedia buatmemutar dan mendengarkan musik. Bentuknya bisa macam-macam, mulai dari portable music player, smartwatch, Bluetooth speaker dan banyak lagi. Ini rekomendasi 10 gadget terbaik pilihan Priceza Indonesia untuk para audiophile!

1. SanDisk Clip Jam

Yang pertama ada Sandisk Clip Jam, pemutar musik digital yang tersedia dalam 4 warna dan mudah dibawa ke manapun. Fitur-fitur menariknya antara lain; layar OLED 0.96 inci beresolusi 128 x 64 piksel dan tombol-tombol navigasi yang memudahkan pengguna untuk menyimpan, menghapus, dan memainkan file audio populer seperti AAC, MP3, WMA, WAV dan Audible (DRM).

Terus kemampuan memutar lagunya sampai 18 jam loh, berkat kapasitas baterainya yang cukup besar. Suara yang dihasilkan pun cukup berkualitas dan jernih. Selain itu, ada juga fitur Radio FM. Mau menyimpan lebih banyak musik? Slot microSDHC tersedia buat menambah kapasitas penyimpanan.

2. Sony Walkman NW-ZX300

Sony Walkman NW-ZX300 - MOUSAIK

Secara pribadi kita paling suka seri Walkman ini. Hadir dengan dimensi 57,7 x 120,4 x 14,9 mm dan berat sekitar 157 gram Sony Walkman NW-ZX300 merupakan alat pemutar musik yang pastinya dicari oleh para audiophile.

Ruang penyimpanannya cukup besar, yaitu 64 GB, jadi bisa dibayangin sendiri berapa banyak file musik atau video clip yang bisa ditampung sama gadget ini. Oh ya sama kayak gadget yang diatas, Sony Walkman ini juga punya? slot microSD loh biar menyimpan lagunya bisa lebih banyak!

Fitur konektivitasnya terbilang komplit, antara lain USB 2,0 berkecepatan tinggi, WM-PORT dan Bluetooth ver 4.2 NFC. Sony Walkman NW-ZX300 dilengkapi dengan layar sentuh untuk memudahkan navigasi kita selama penggunaan.

Kalau memakai Sony Walkman ini, kamu akan disuguhi tampilan antarmuka dari sistem operasi operasi Sony original OS yang kompatibel dengan Windows 10, Windows 8, Windows 7, serta macOS 10.8 dan 10.12. Kualitas suara yang dihasilkan sangat baik, soalnya gadget ini memakai rangka aluminium yang bisa mengurangi noise pada suara.

3. Astell & Kern A&ultima SP100

Astell & Kern A&ultima SP100

Astell & Kern menghadirkan A&ultima SP1000 dalam lini alat pemutar musik portabel mereka. Produk ini masuk dalam deretan gadget premium dengan desain yang kelihatan ?mahal?. Bukan cuman kelihatan aja sih, harganya juga cukup mahal. Tapi kalau melihat kualitasnya, menurut kami cukup wajar.

Spesifikasinya cukup bikin jiper, antara lain ada CPU octa core yang menghasilkan performa dan respon yang lebih cepat, tampilan layer sentuh LCD HD5 berukuran 5 inci dengan resolusi 720 x1280 piksel, serta DAC AKM AK4497EQ x2 (Dual DAC) yang bisa menghasilkan kualitas suara yang 'Ganas' dan 'Sangar'.

Pemutar musik ini beroperasi dengan sistem operasi berbasis Android AK. Untuk pengguna Mac, perlu mengunduh aplikasi transfer file Android dulu.

4. FiiO X3 Mark III

 FiiO X3 Mark III

Pemutar musik bikinan FiiO Electronic Technology ini menghadirkan audio yang kualitasnya sulit? buat ditandingi sama produk lain dikelas yang sama. Seperti yang bisa ditebak dari Namanya, ini adalah generasi ketika pemutar music M3 mereka. Pemutar musik ini menggunakan digital converter Wolfson WM87540 yang menurut CNET merupakan grade audiophile sejati. Tampilan layar LCD TFT berukuran 2,31 inci-nya cukup cerah, apalagi dengan resolusi 320 x 240 piksel yang menurut kami cukup oke.

Dimensi keseluruhannya juga gak terlalu besar, yaitu 59 x 114 x 12.8mm dengan berat 126 gram saja. Bodinya dilapisi dengan tempered glass dan rangka aluminium dengan desain kotak yang kelihatan modern.

Kapasitas baterainya cukup besar, 2350 mAh. Kita bisa mendengarkan musik secara non stop sampai sekitar 10 jam. Kapasitas penyimpanannya dapat menampung hingga 256 GB dengan dukungan kartu microSD.

Secara umum produk ini bisa menghantarkan kualitas intrinsik file-file audio digital beresolusi tinggi dengan baik. Dengan kata lain, gadget ini adalah salah satu MP3 player terbaik yang wajib dimiliki. Format audio yang didukung adalah DSD, APE, FLAC, ALAC, WAV, WMA, AIFF, OGG dan tentunya MP3.

Baca Juga: Band Anthemic indie Rock Lightcraft Kembali Dengan Single Baru ?Walk On Fire?

5. Pioneer XDP-300R

Pioneer XDP-300R

Selanjutnya ada XDP-300R, alat pemutar musik high-end dengan teknologi konverter terbaik. Dua konverter D/A dengan saluran terpisah (ESS Sabre ES9018) siap menghadirkan PCM resolusi tinggi dengan resolusi setinggi 24 bit / 384 kHz, DSD dengan kecepatan data kuadruppel dan file-file MQA menjadi suara tanpa bising dan alami.

Jadi kalau yang dicari adalah kualitas suara super bening, Pioneer XDP-300R bisa jadi salah satu pilihan. Apalagi perangkat ini juga udah menanamkan sistem operasi Android dengan akses ke Google Play Store.

Layarnya touchscreen-nya berukuran 4,7 inchi dengan resolusi 1280 x 1720 piksel. Dimensinya adalah 128.9 x 75.9 x 13.0mm dengan berat 200 gram. Dari desainnya saja, sudah terasa sekali kalau produk ini berada di kelas premium.

Oh ya, Memori standarnya juga tidak tanggung-tanggung loh! Total kapasitas yang bisa ditampung hingga mencapai angka 432 GB. Format audio yang didukung adalah MQA, DSD, DSF, DSD-IFF, FLAC, ALAC, WAV, AIFF, Ogg-Vorbis, MP3, dan AAC. Bisa disimpulkan, kualitas menjadi perhatian utama produk ini.

6. TomTom Spark 3 Cardio

TomTom Spark 3 Cardio

Kata siapa dengerin musik harus pakai music player? Eits, smartwatch?yang satu ini bukan hanya untuk mereka yang peduli pada kebugaran tubuhnya aja. Selain punya sistem GPS akurat dan fitur-fitur kesehatan, Spark 3 Cardio juga bisa untuk mendengarkan musik.

Beberapa orang mungkin agak bermasalah sama ukurannya yang terlalu besar dan struktur menu yang agak membingungkan. TomTom Spark 3 Cardio merupakan jam GPS terbaik dimana kita bisa berolahraga sambil mendengarkan musik. Produk ini dilengkapi dengan headphone Bluetooth.

7. Samsung Gear S3

Samsung Gear S3

Yang ketujuh ada Samsung Gear S3, selain sebagai smartwatch, kelebihan Samsung Gear S3 adalah fitur-fitur teknologi dengan desain yang membuatnya nyaman dipakai, gaya, dan juga sangat fungsional. Bicara soal teknologi, Gear S3 ini udah dilengkapi sama wi-fi sehingga kita bisa streaming lagu kesukaan dari playlist yang kita buat.

Selain mendengarkan music secara streaming, memori internal 4 GB-nya memungkinkan kita untuk menyimpan music sendiri, sehingga bisa didengarkan tanpa perlu terhubung dengan wi-fi atau Bluetooth. Teknologi lainnya adalah GPS, tahan air dan debu.

Konektivitasnya juga lengkap sehingga fungsinya tidak kalah dibandingkan dengan smartphone Android. Selain bisa memutar musik, Samsung Gear S3 juga banyak disukai karena fitur-fitur canggih lainnya.

8. Fitbit Ionic

Fitbit Ionic

Salah satu jam tangan pintar untuk kesehatan yang cukup populer adalah Fitbit Ionic. Fitur canggihnya memungkinkan kita bisa memantau denyut jantung, mencatat jarak jogging, langkah, dan beberapa lainnya. Baterainya juga bisa bertahan hingga 18 sampai 24 jam.

Secara umum, walau produk ini punya fitur buat mendengarkan musik yang lumayan baik dan berkualitas, tapi mengingat banderol harganya yang cukup mahal, membuat beberapa orang pikir-pikir dulu sebelum membeli.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Alat Yang Biasa Digunakan Untuk Membuat Home Recording Studio!

9. Bose SoundLink Revolve+

Bose SoundLink Revolve+

Beberapa fitur menarik dari Bluetooth speaker ini antara lain adanya pengeras suara stereo yang menghantarkan suara dari saluran khusus di sisi kiri dan kanan sehingga menghasilkan kualitas suara yang lebih kaya.

Pada bodinya terdapat panel kontrol untuk mengakses volume atau remote sehingga kita gak perlu menyentuh kabel atau perangkat lain yang terhubung. Sebuah speaker aktif terpasang dengan dukungan audio amplifier untuk menghasilkan suara yang lebih keras dan memuaskan.

Masih ada banyak fitur lain yang menarik lainnya, dan bisa dipastikan bahwa kualitas suara yang dihasilkan dari perangkat ini sangat luar biasa. Produk ini kami rekomendasikan sebagai salah satu dari 10 gadget terbaik 2018 dan dijamin gak bakal mengecewakan.

10. JBL Flip 4

JBL Flip 4

Dan yang terakhir ada JBL Flip 4, sebuah penerus seri Flip yang merupakan speaker Bluetooth portable untuk penikmat suara stereo yang kuat bertenaga. Baterai Li-Ion 3000 mAh memungkinkan kita untuk mendengarkan musik hingga 12 jam tanpa henti.

Produk ini tersedia dalam 6 varian warna cerah dengan desain yang catchy dan modern. Flip 4 bisa dibawa kemana pun karena bentuknya yang compact. Bahkan bagi yang mau buat acara?pool party, gak perlu khawatir kalau terciprat air, karena speaker ini udah memiliki fitur waterproof loh.

Itu dia rekomendasi 10 gadget untuk mendengarkan music pilihan Priceza Indonesia. Setuju dengan pilihan ini, atau kalian punya pilihan sendiri? Apapun itu, jangan lupa untuk selalu membandingkan harga dulu sebelum membeli, yah!

Related Article