News

Review Album RESONANCE: Resonansi Nada dan Perasaan oleh GAC

Surya Yudhis / Fri, 14 September 2018

Kabar gembira buat para penggemar musik tanah air, tiga bersaudara Gamaliel, Audrey, dan Cantika, atau yang akrab disapa GAC, kembali dengan album ketiga mereka berjudul ‘RESONANCE’! Setelah terakhir kali merilis album pada 2015 lalu, kali ini GAC kembali dengan sebuah album yang berisi total 11 lagu di dalamnya.

‘RESONANCE’ baru aja dirilis pada Sabtu, 24 Agustus kemarin bersamaan dengan single mereka berjudul ‘Lagu Hari Ini’ yang juga terdapat dalam album tersebut. Penasaran sama lagu-lagunya? Yuk kita bongkar satu persatu lagu di dalam album ini.

1. Intro

Lagu berdurasi 1,5 menit ini jadi track pembuka untuk album ‘RESONANCE’. Dinyanyikan full dengan bahasa Inggris, ‘Intro’ juga dibawakan secara acapella, alias tanpa alat musik dan hanya dengan efek suara dari mulut aja.

2. Satu

Penggemar GAC pasti udah nggak asing sama lagu yang satu ini. ‘Satu’ emang sebelumnya udah dirilis sebagai single pada 11 Januari 2018 kemaren, dan kemudian bahkan punya MV-nya sendiri yang dirilis pada bulan Maret. Udah pada nonton videonya belom?

3. Suara

“Suaraku…”, sama kayak lagu ‘Satu’, lagu yang satu ini pasti juga udah nggak asing di telinga pendengar musik, karena ‘Suara’ sebelumnya udah dirilis sebagai single tepatnya pada November 2017 yang lalu. ‘Suara’ sendiri digubah langsung oleh Gamal, Audrey, dan Cantika, bersama dengan duo Caesar & Loui yaitu Daniel Caesar dan Ludwig Lindell. ‘Suara’ juga udah punya MV sendiri yang dirilis pada hari yang sama dengan perilisan lagu ini.

4. Love Saves

Selanjutnya ada lagu yang dinyanyiin oleh Audrey Tapiheru seorang diri. ‘Love Saves’ punya beat pop dan RnB yang tipikal dengan beat-beat lagu GAC biasanya. Lagu yang punya beat catchy ini dinyanyiin full dengan bahasa Inggris oleh Audrey.

5. Need Somebody

‘Need Somebody’ adalah track kelima dalam album ‘RESONANCE’ GAC. ‘Need Somebody’ bercerita tentang seseorang yang ada dalam hubungan yang nggak baik karena sang pasangan terus-menerus nyari alasan buat nutupin kesalahannya. Lagu ini dibawakan dengan beat R&B yang bertempo agak lambat dan sedikit mendayu-dayu. Worth to listen to!

6. Sailor

Lagu ini adalah single ketiga GAC yang juga masuk dalam album ‘RESONANCE’, sehingga para penggemar pasti nggak asing lagi sama lagu ini. ‘Sailor’ sendiri bercerita soal seseorang yang memasuki sebuah hubungan baru dan siap ‘berlayar’ bersama-sama dalam hubungan tersebut. ‘Sailor’ juga udah punya MV yang dirilis pada akhir Mei kemarin.

7. Love Will Stay

Selanjutnya ada ‘Love Will Stay’, track lagu yang paling panjang dalam album ‘RESONANCE’ dengan total durasi hampir 5 menit. ‘Love Will Stay’ yang ada dalam album ini adalah extended version dari ‘Love Will Stay’ yang sebelumnya udah dirilis dua kali; ‘Love Will Stay’ original dan ‘Love Will Stay’ alternate version. Udah pada pernah denger belom lagunya?

8. Serenity

Kalau tadi ada ‘Love Saves’ yang dinyanyiin solo oleh Audrey, kali ini ada ‘Serenity’ yang dinyanyiin solo oleh Cantika. ‘Serenity’ punya sedikit bumbu dan nuansa jazz di dalamnya, dengan alunan piano yang kental dan berpadu ciamik dengan warna suara Cantika.

9. Yuhuu

Selain punya judul yang unik, lagu ini juga dinyanyikan bersama dengan rapper Ezra Kunze. Beat-beat pembuka dan awal lagu ini sangat menyenangkan dan bikin kita pengen ikutan bergoyang saat mendengarkannya. Lagu ini nggak dibawakan full dengan bahasa Inggris, tapi dicampur dengan penggunaan bahasa Indonesia.

10. Gelap Malam

Setelah Audrey dan Cantika, Giliran ‘Gelap Malam’ yang merupakan solo milik Gamal. Nggak dibawakan dengan nada-nada upbeat atau tempo-tempo cepat, ‘Gelap Malam’ punya nada yang lebih mellow dan terdengar lebih ‘sedih’ dibandingkan lagu-lagu sebelumnya.

Lagu ini dominan dengan alunan piano, dan dinyanyikan dengan full bahasa Indonesia oleh Gamal. Psst, ada kejutan di 20 detik terakhir lagu ini lho, coba dengerin deh!

11. Lagu Hari Ini

Adalah lagu yang sekaligus dirilis sebagai single tepat bersamaan dengan rilisnya album ‘RESONANCE’. Lagu ini punya nada-nada upbeat yang bisa nyemangatin siapapun yang mendengarnya. ‘Lagu Hari Ini’ punya pesan agar kita semangat dan memberikan yang terbaik untuk hari ini, meskipun nggak tau apa yang akan datang ke depannya. ‘Living the moment, be present’!

 

Jadi, dari 11 lagu dari album "Resonance" nya GAC, mana lagu yang paling kamu suka?? coba kasih tau ke kita lewat kolom komen dibawah ini!

Related Article