News

Rilis “Dalam Remangmu”, Menjadi Single Yang Mempunyai Nilai Tersendiri Buat ROBBRS

Mou / Wed, 08 August 2018

Mousaik.com - Band indie asal yogyakarta, ROBBRS baru aja meluncurkan lagu anyar berjudul “Dalam Remangmu”. Rilisan single plus video lirik ini ditujukan buat ajang 'pemanasan' mereka menuju album penuh, sekaligus juga mengenalkan Ardiyanto Putra atau Ardipa, sebagai drummer mereka yang baru. Dan “Dalam Remangmu” sudah bisa disaksikan di kanal YouTube resmi ROBBRS per 1 Agustus 2018.

Terakhir kali, ROBBRS mengeluarkan karya pada Juni 2017 ketika Extended Play (EP) berjudul Silence disebarluaskan. EP Silence berisikan 5 buah lagu yang semuanya dan uudah bisa kamu dengar di gerai-gerai musik digital. Setelah merayakan perilisan EP lewat Triangle Tour ke Jakarta-Bandung-Jogja dan wara-wiri di berbagai panggung musik di dalam maupun luar Yogyakarta, mereka memutuskan inilah saatnya untuk mulai kembali ke studio, melakukan lokakarya, dan masuk dapur rekaman.

Buat beberapa pendengar setia ROBBRS, tentu paham kalau semua lagu terdahulu band asal Yogyakarta ini biasa memakai bahasa Inggris, mulai dari lagu “Spell You Do”, “Amber”, sampai lima lagu di EP Silence.

Nah makanya itu, lagu “Dalam Remangmu” punya nilai tersendiri, karena sebagai lagu berbahasa Indonesia pertama yang ROBBRS luncurkan. Lintang, vokalis ROBBRS sekaligus pencipta lagu ini, mengatakan kalau keputusan ini didasari dari rasa penasarannya terhadap lirik bahasa Indonesia. Dengan begini, tambahnya, eksplorasi pembuatan lirik lagu ROBBRS udah gak lagi mengenal batas bahasa.

Sedangkan "Dalam Remangmu" ini ceritanya soal sahabatnya Lintang yg selalu menyerahkan hatinya kepada orang yang salah. Sebenernya Lintang sendiri gak pernah mau menceritakan tentang lagunya, tapi dari diskusi awal waktu garap lagu diambilah inti tentang lagu yang udah disebutkan diatas tadi.

Fyi, ROBBRS adalah sebuah band asal Yogyakarta yang terbentuk sejak 2016. Tapi, pada Januari 2018, Maher Alief memutuskan untuk mundur sebagai drumer ROBBRS. Sebagai gantinya, band yang kini beranggotakan Lintang Larasati (vokal), Farigh Dewanto (bas), Hisar Sinambela (gitar), dan Ikhwan Hastanto (gitar) ini memutuskan menggaet Ardipa sebagai personel terbaru. Ardipa adalah drumer yang aktif di komunitas Jazz Mben Senen dan saat ini bersekolah di SMAN 9 Yogyakarta. Bergabungnya Ardipa di ROBBRS diawali dari perkenalannya dengan Farigh dan Ikhwan di komunitas musik yang sama.

 

Related Article