News

Ringgo 5 Rilis MJ, Yang Terinspirasi Setelah Mendengarkan Lagunya Michael Jackson!

Surya Yudhis / Tue, 30 July 2019

Ringgo 5 dan Sony Music Entertainment Indonesia kembali merilis sebuah karya, dari Ringgo 5, band asal Jakarta, yang bekerjasama dengan Adis Putra dan Gege Adita - drummer Ringgo 5 sendiri - sebagai musik produser pada lagu pop yang diberi judul MJ. 

Lewat ‘MJ’, seluruh member Ringgo 5 bercerita tentang kumpulan emosional dari kenangan yang buruk dalam suatu hubungan yang singkat, yang dimana mendorong seseorang untuk mengambil bagian dalam menuju ke jalan yang lebih baik ataupun yang lebih buruk untuk mematikan rasa kehilangan dan penyesalan selama beberapa waktu.

Dalam arti lain, lagu ini mengingatkan bahwa terkadang manusia kehilangan jati dirinya sendiri untuk orang yang tidak mencintainya. Pesan lain dari lagu ini adalah untuk menciptakan lagu cinta yang universal atau equal love yang dimana manusia seharusnya tidak memandang bulu untuk mencintai seseorang. 

Inspirasi untuk lagu ini datang pada saat Gege Adita, mendengarkan lagu dari Michael Jackson yang dirilis tahun 1988 berjudul “Man in the Mirror”. Lagu tersebut ditulis sendiri oleh bassist Ringgo 5, Robert Matthew dan dibantu oleh vokalis Ringgo 5, Nabil Pawaka. Untuk proses produksi lagu ini memakan waktu kurang lebih dua bulan, walaupun sebenarnya demo lagu tersebut sudah tercipta sejak 25 Juli 2018.

Single ‘MJ’ ini adalah kelanjutan cerita dari album pertama Ringgo 5 yang berjudul Emotion dan dirilis pada tanggal 26 Juli 2019 oleh Sony Music Entertainment Indonesia dan tersedia di semua platform musik digital.

Related Article