News

Sapamalam Dari Jendala Kereta

Surya Yudhis / Wed, 11 September 2019

sapamalam, sebuah grup musik paruh-akustik yang berasal dari Tangerang. Bisa disebut paruh akustik karena beberapa alat musiknya bersumber dari resonansi kayu!

Kecenderungan bertegur sapa pada malam hari membuat anggotanya sepakat buat menamakan grup ini sapamalam. Personil sapamalam sendiri terdiri dari Kelly-Vokal, Romi-Gitar dan vokal latar, Lucy-Kibor dan vokal latar, Ageng-Bass dan vokal latar, Jack-Flute, cello, dan vokal latar.

Lagu "Dari Jendela Kereta" menjadi single pertama mereka. Lagu ini diciptakan oleh sapamalam berdasarkan pengalaman ketika melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan kereta. Melalui jendela kereta personil Sapamalam melihat pemandangan sawah yang bersahaja. Lagu ini juga memetaforakan kereta sebenarnya merupakan sepasang kekasih yang tidak ingin cepat berpisah ketika sedang rindu-rindunya. 

Single ini juga menjadi sapaan awal mereka buat pendengar musik Indonesia sekaligus menjadi single pembuka dari album yang sedang dikerjakan oleh sapamalam. Semoga lagu ini dapat menemani perjalanan kalian yang sedang menempuh perjalanan jauh :)

Related Article