News

Sheila On 7 Merayakan 20th Anniversary!

Michelle Budiman / Sat, 30 November 2019

Untuk lo pada yang gemar banget sama Sheila On 7, gue mau berbagi kabar baik nih! Tahun 2019 ini merupakan tahun dimana Sheila On 7 menandai 20 tahun mereka telah merilis album pertama, yaitu “Sheila On 7 (Self-Titled)”. Album tersebut sudah terjual hingga 1,5 juta loh! Walau mereka mengakui mereka berawal tidak memiliki arah dan bermain musik masih berantakan, ternyata orang-orang Indonesia tetap sangat gemar dengan Sheila On 7.

Pada zaman itu di tahun 1996, grup-grup band Indonesia fokus membuat lagu-lagu Punk atau Ska, dan Sheila On 7 malah memainkan lagu-lagu Alternative Pop. Walau begitu, tetap lebih menang Sheila On 7, berhubung sekarang generasi muda suka banget sama Alternative Pop. Perjuangan mereka nggak sia-sia sama sekali, apalagi karena beberapa orangtua mereka awalnya tidak setuju dengan pilihan berkarier mereka.

Berakhirnya mereka masuk ke Sony Music Indonesia juga hebat. Mereka harus di audisi terlebih dahulu agar bisa membuktikan bahwa lagu-lagu dalam album mereka tidak lipsync. Setelah itu, Sony mengontrak mereka untuk 4 album.

Di debut albumnya, mereka kedatangan beberapa musisi hebat seperti Aminoto Kosin dan Andi Irawan dari grup band Bayou.

Jadi bener ya ternyata orang-orang yang bilang bahwa Pop never dies. Dari dulu hingga sekarang tetap saja going strong, dan gue sangat senang Sheila On 7 diberi kesempatan ini untuk merayakan 20 tahun album pertama mereka. Kalau bukan karena keberanian dan kerja keras mereka, kalau bukan karena mimpi yang mereka pengen banget capai, kita nggak akan pernah kenal namanya Sheila On 7.

Related Article