News

Single Kedua Yang Lebih Playful, Yarrasha: “Ingin Lebih Mengeksplor Musikku & Jadi Diri Sendiri”

Surya Yudhis / Wed, 08 April 2020

Yarrasha adalah seorang penyanyi wanita yang lahir di Medan. Sebelumnya Yarrasha juga sempat mengeluarkan single pertamanya berjudul “Yours” di tahun 2018. Meskipun disibukkan dengan kuliahnya yang cukup memakan banyak waktu, namun tidak menghentikan kreatifitasnya dalam bermusik.

Dengan waktu singkat yang dimiliknya saat kembali ke tanah air, ia memutuskan untuk berkarya kembali. Kali ini, Yarrasha berduet dengan sahabatnya sejak di bangku Sekolah Dasar, Rinni Wulandari yang sudah dikenal sebagai penyanyi R&B ternama di Indonesia.

Single dengan judul “Summerlove” ini dinyanyikan dalam Bahasa Inggris. Menurut Yarrasha, ia memilih menulis lagu dalam Bahasa Inggris karena lebih mudah dalam pemilihan kata, dan juga karena Yarrasha ingin lagunya lebih mudah diterima oleh penikmat lagu dalam dan luar negeri. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sedang berkhayal tentang cintanya yang akan datang di musim panas. Suara halus mendayu Yarrasha dan suara khas Rinni Wulandari yang soulful akan membaur di lagu “Summerlove”.

Di single kedua ini Yarrasha terinspirasi dari cerita teman-temannya selama tinggal di Roma, Italia. Yarrasha memang menghabiskan setahun terakhir di negara romantis itu untuk menyelesaikan pendidikannya. Banyak orang yang percaya bahwa musim panas adalah musim paling ceria dimana orang-orang akan menemukan cinta yang baru. Musiknya pun dipengaruhi oleh lagu-lagu R&B tahun 2000an yang memang merupakan salah satu genre favoritnya sejak di bangku Sekolah Dasar.

Yarrasha ingin mengembalikan nuansa 90an dan 2000an ke dalam karyanya. Oleh karena itu, Yarrasha memilih untuk menulis lirik dan menciptakan melodi sendiri agar dapat bebas mengeksplor kemampuannya dalam bermusik.

Related Article