News

Synchronize Fest 2019 Ikut Melakukan #GreenMovement

Andri Respati / Tue, 03 September 2019

Kalau membahas polusi udara, Jakarta menjadi perbincangan no. 1 di dunia - seburuk itu kualitas udara kita. Nah, apa sih yang bisa dilakukan untuk menolong ibukota kita ini? Banyak influencer yang menerapkan gaya hidup minimalis yang menggunakan produk-produk dan perabotan rumah yang ramah lingkungan. Membawa tumbler, tempat makan, sedotan metal atau bambu, garpu dan sendok yang daur ulang adalah beberapa hal yang dilakukan sebagai contoh. Sekarang, nggak cuman influencer doang yang menerapkan gaya hidup ini, festival musik Indonesia juga loh!

Siapa sih yang nggak tau Synchronize Fest? Dari tahun 2016, festival musik multi-genre berskala nasional ini sudah gempar-gempar di seluruh Indonesia, bahkan orang-orang luar negeri juga pada ngebet banget untuk dateng juga. Pada edisi kali ini, Synchronize Fest 2019 memulai gerakan #GreenMovement. Apa aja sih yang mereka lakukan?

Mulai Dari Orang-Orang Dalam

Mulai dari panitia

Tidak hanya mengundang audience, Synchronize Fest juga mengajak tim panitia untuk melakukannya terlebih dahulu. Sangat penting agar tim panitia menerapkan prinsip-prinsip kepedulian sosial dan lingkungan yang nyata; Mengurangi penggunaan kemasan sekali pakai, menyediakan tempat pengisian air, dan lain-lain.

Pengelolaan Sampah Organik

Sampah Organik

Synchronize Fest juga mengadakan acara-acara atau recycle station dimana audience bisa ikutserta untuk memanfaatkan barang bekas dan mengelola sampah selama aktivitas festival berlangsung.

Bawa Tempat Minum Sendiri

Bawa Tempat Minum Sendiri

Karena pemakaian plastik masih sangat banyak, Synchronize Fest mengajak tim panitia dan juga audience untuk membawa wadah minum sendiri agar mengurangi sampah plastik di festival.

Gunakan Transportasi Publik atau Sepeda

Naik Sepeda

Kalau rumah kalian deket sama festival musik ini, disarankan bersepeda kesana! Atau kalau rumah cukup jauh, bisa pakai transportasi publik untuk mengurangi polusi udara akibat penggunaan kendaraan berlebihan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai tiket dan lineup musisi yang akan menghiasi Synchronize Fest 2019, kamu bisa langsung aja cek ke Website resminya di https://synchronizefestival.com/ 

(Michelle PB)

Related Article