News

THE 1975 Sukses Menutup Rangkaian Asia Tour di Jakarta

Surya Yudhis / Mon, 07 October 2019

– THE 1975 sukses mengadakan konser terakhir rangkaian tur Asia untuk album A Brief Inquiry into Online Relationships dengan meriah bersama ribuan penonton kemarin (29/9) di Helipad Parking Ground Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. Keempat personil THE 1975 Matthew “Matty” Healey (vokalis & rhythm guitarist), Adam Hann (gitaris), Ross Macdonald (bassist), dan George Daniel (drummer) menutup manis tur di enam negara di Asia.

THE 1975 membawakan total 23 lagu andalan gabungan dari album pertama dan album terbaru A Brief Inquiry into Online Relationships, seperti It’s Not Living (If It’s Not With You), Love It If We Made It, dan Give Yourself a Try.

Single terbaru mereka yang belum lama dirilis berjudul People dan TOOTIMETOOTIMETOOTIME menjadi lagu pembuka yang mengawali konser THE 1975, sementara lagu Robbers, Sex, dan Chocolate membawa penggemar kembali ke nostalgia masa remaja yang penuh kecemasan. Lagu The Sound menutup meriah
penampilan THE 1975.

Tak hanya berbekal daftar lagu andalan, Matt Healey dan teman-teman juga menyampaikan pesan khusus dan mengajak penggemar setia untuk menjadi agen perubahan untuk bumi yang lebih baik. THE 1975 berharap dapat menghibur sekaligus menggerakan lebih banyak orang untuk berkontribusi menyelesaikan isu lingkungan yang sedang dialami oleh bumi tercinta.

“Kami sangat senang sekali melihat antusiasme para penggemar THE 1975 di Indonesia. Banyak orang sangat menantikan penampilan solo pertama THE 1975 malam ini, setelah kedatangan mereka terakhir di tahun 2016. Album ketiga baru mereka yang banyak mendapat apresiasi duniapun menjadi daya tarik tersendiri. Terhitung ribuan penggemar memadati Helipad Parking Ground.” ujar Kiki Aulia Ucup, selaku perwakilan dari promotor TnD Live.

Penggemar THE 1975 juga diajak membara bersama band kebanggaan tanah air, Barasuara yang membuka konser minggu malam ini. Barasuara sukses bermain penuh energi membawakan 6 lagu andalan dari album pertama dan album kedua terbaru “Pikiran dan Perjalanan”, Guna Manusia.

Penampilan ikonik dari THE 1975 kemarin membuktikan band ini layak disebut sebagai salah satu band terbesar dan paling menarik di dunia. Penampilan yang sarat dengan nuansa ekletik dan eksplorasi relevansi lirik di lebih dari ribuan panggung di seluruh dunia, termasuk di Jakarta, makin mengukuhkan posisi band sebagai band musik besar dunia.

Related Article