News

Udah Liat NAIF Berubah?

Surya Yudhis / Fri, 14 September 2018

Sempat bersuka ria karena Naif hadir kembali lewat album terbarunya kala mereka merayakan ulang tahun ke 22 tahun pada bulan oktober 2017 dengan diiringi single "7 Bidadari". Tapi lama-kelamaan, kok mereka gak meneruskan promo albumnya dengan mengeluarkan single-single terbaru lagi?

Tapi tenang, setelah menunggu 10 bulan sejak peluncuran album mereka, akhirnya per tanggal 28 Agustus 2018 Naif akhirnya mengeluarkan single dan sekaligus video klip terbaru mereka! Kali ini lagu "Berubah" resmi jadi single kedua mereka. 

Penggarapan video musik ini juga terbilang spesial karena menjadi yang pertama setelah sekian lama mereka vakum merilis video musik. Coba ingat-ingat, kapan terakhir kali mereka merilis video klip?

Emang sih diakui David selaku vokalis kalau Naif jarang promo. Ketika ngeluarin album mereka enggak promo di TV, di media, atau radio. Karena mereka rilis langsung ke audience. Pas mereka manggung, mereka bawa albumnya sekalian jualan di panggung.

Kok Modelnya Mirip Si Itu....

Selain itu, musisi lainnya juga turut andil dalam pembuatan video klip ini. Yaitu Teuku Adifitrian atau yang biasa kita kenal dengan panggilan Tompi, menjadi Sutradaranya di video klip loh!

Lewat keterangan pers, Tompi coba bercerita tentang seorang perempuan yang selalu berusaha menasehati pasangannya untuk membuang berbagai kebiasaan buruknya sehari-hari yang sangat susah dihilangkan. Hingga akhirnya terjadi sesuatu hal yang akhirnya memacu si lelaki berubah menjadi sosok yang lebih baik.

Hubungan kerjasama antara Naif sama Tompi awalnya terjalin melalui media sosial. "Media sosial lagi-lagi menjadi penyambung lidah, gara-gara berteman sama Tompi di media sosial. Dia sering posting bikin video. Bagus-bagus banget, cakep-cakep juga fotonya," kata David.

Naif akhirnya nawarin Tompi buat ngegarap video musik Naif. Gayung pun bersambut, Tompi menyetujui tawaran itu dan kemudian Naif memberikan lagu Berubah untuk dibuatkan video musik oleh Tompi. "Kayaknya lagu ini yang cocok sama feel-nya Tompi," sambung David.

Salah satu hal yang unik dari video musik "Berubah", Kalau kamu perhatiin secara teliti, model video klipnya mirip banget David Naif waktu muda. Tompi melakukan audisi via Instagram sampai akhirnya menemukan sosok mirip David Bayu itu. Akhirnya terpilihlah Risdiana Gumilar sebagai David Naif waktu muda dan Verona Avilia Harrison sebagai Pasangannya.

Model Video Klip Naif Berubah

Udah 15 Tahun di pendam

Fakta lainnya lagi di dalam single keduanya ini, ternyata lagu "Berubah" udah diciptakan oleh David dari tahun 2003. Kata David, lagu ini adalah curahan hatinya saat masa-masa awal dirinya mengarungi bahtera rumah tangga dengan sang istri. 

"Saat itu saya awal-awal pernikahan. Cerita lagunya standar lah, penyesuaian dalam berumah tangga. Kalau dari pasangan ada pertanyaan, 'Kapan sih berubahnya?'," Kata David ketika press conference peluncuran video klip ini di Senopati.

Lagu "berubah" udah disimpan sekian lama di dalam bank lagu yang dimiliki Naif. Pas David udah lupa samal lagu ini, justru malah sang bassist Emil yang ingat kalo David pernah ngasih demonya ke personil Naif yang lain.

David juga mengungkapkan alasan dirinya dan kawan-kawan baru memasukan lagu "Berubah" dalam album ketujuh. "Kadang pemilihan lagu itu cocok-cocokan dengan album yang kami bikin. Lagu ini cocok dengan album 7 ini. Ada beberapa yang, 'Jangan di sini, next aja'. Milih songlist yang cocok sesuai tema," tutup David.

Single kedua dari Naif ini pun sudah diperdengarkan lebih dari 700 ribu kali di spotify! Yuk dengerin lagi "Berubah dan juga lagu-lagu lainnya yang ada di Album "7 Bidadari" di platform digital streaming favorit kamu!

Listen "Berubah" From NAIF via Joox

Listen "Berubah" From NAIF via Apple Music/iTunes

Related Article