News

Unik! Ringgo 5 Namain Single Terbarunya Cuma 1 Huruf Aja!!

Surya Yudhis / Fri, 22 February 2019

Band Pop Rock dari Jakarta, Ringgo 5 memulai tahun 2019 ini dengan mengeluarkan lagu terbarunya berjudul U di tanggal 25 januari 2019. Mau ngelanjutin cerita dari EP mereka sebelumnya, “U” menceritakan tentang seorang anak Laki-laki yang lagi jatuh cinta banget, yang pada akhirnya dia sadar diri kalau hubungan itu gak akan berhasil. Selanjutnya dia mutusin buat pisah sama pacarnya, dan melanjutkan hidupnya tanpa dia.

Di suguhin lewat lirik-lirik yang sederhana, dan gampang dinyanyiin, Asiknya lagi, lagu ini dikemas dengan melodi pop dengan sentuhan urban, dan juga synthesizer, plus dentuman drum yang saik, buat lagu ini jadi easy listening!

Ringgo 5 sendiri juga udah ngerilis video klipnya di Youtube Channel Ringgo 5. Dari video clip ini sendiri, terlihat banget gambaran tentang percintaan remaja janan sekarang yang juga cocok buat menggambarkan lagu "U".

Tentang Ringgo 5

Ringgo 5 terbentuk pertama kali pada 5 Mei 2015. Mereka mulai berteman sejak di bangku sekolah dasar, dan akhirnya memutuskan untuk bermusik dan membuat band pertama kali bernama The Shift. Karena nama tersebut sudah di pakai oleh musisi lain, akhirnya Obet punya ide untuk mengganti nama The Shift menjadi Ringgo 5. “Pas lagi di ojek mau pergi latihan, kepikiran untuk ngeganti nama band kita jadi Ringgo 5. Itu sebenernya  singkatan dari nama panggilan Kita masing-masing ada Rhein, Icad, Nabil, Gege, dan gue Obet. Pas juga kita ber lima, ya udah jadi di ganti aja namanya jadi Ringgo 5”.

Lagu pertama mereka berjudul “Tell Me” di tahun 2015 yang di ambil dari EP perdana mereka berjudul “Tell Me” berhasil membawa mereka masuk ke Daftar 10 Peringkat Album di iTunes. Setahun setelahnya mereka kembali merilis lagu baru berjudul “Promise”, yang di ambil dari album “ Emotion”, berhasil membawa mereka sebagai salah satu nominasi di ajang Indonesia Choice Awards tahun 2017, kategori Breakthrough Artist of The Year.

 

Related Article