News

Unsur Air & Api Memvisualisasikan Rumitnya Cinta Di Video Klip ‘Katakan’ Dari Jaz

Surya Yudhis / Fri, 12 July 2019

Senin, 1 Juli 2019 akhirnya single “Katakan” dari Jaz hadir lengkap dalam format audio visual Music Video yang di unggah di channel Jaz Vevo. Sebelumnya single yang dirilis tgl 31 Mei 2019 hanya memiliki audio video di Youtube, lalu disusul dengan lyrics video di tanggal 17 Juni 2019.

“Banyak fans yang bertanya kapan music video clip nya  dirilis, mereka pengen lihat lagu ini divisualkan seperti apa, namun karena kemarin kita liburan Lebaran makanya baru sekarang video music ini bisa terealisasi. Bahkan aku menjalani penggamilan gambar di saat bulan Ramadhan dan dalam kondisi berpuasa penuh”, begitu Jaz bercerita tentang tantangan yang dia lalui untuk mewujudkan karyanya ini.

Music Video “Katakan” di sutradarai oleh Ivan Saputra Alam dari production house Athea Visuals. Suasana lagu yang tenang menghanyutkan diterjemahkan Ivan melalui gambar yang teduh dan temaran. Seorang model bernama Rachel Allison menjadi love interest Jaz dalam video ini. 

Lebih lanjut, lirik lagu “Katakan” yang menyimpan kerumitan yang ditimbulkan oleh kebiasaan  menahan rasa diantara pasangan di visualkan dengan unsur air dan api. Air melambangkan kesedihan yang mendalam, dan api mewakili perasaan. Mencintai dan dicintai adalah permainan pedang bermata dua. Orang bisa terbakar oleh keinginan, tetapi pada saat yang sama tenggelam oleh perasaan yang sama.

Kesepian dan kegalauan cinta diwakili dengan adegan Jaz bermain air dan merayakan ulang tahun dalam kesendirian. Lalu ada adegan bermain catur yang menggambarkan tarik ulur perasaan dua insan bercinta.

Dengan cara yang Indah video ini semakin memperkuat makna pada lagu “Katakan”. Bagaimana pendapat kamu? Apa yang kamu rasakan setelah menyaksikan video music ini?

Related Article